2024, Ketua Pemuda Selatan Dukung Pemekaran Dapil 1

Foto : Tri M selaku Ketua Pemuda Selatan.

Dompu, Media Dinamika Global.Id.--
Informasi rencana pemekaran Dapil 1 Dompu, Pajo dan Hu'u menjadi 2 dapil yakni Dompu menjadi dapil tersendiri begitupun Pajo dan Hu'u. Pemekaran Dapil tersebut mendapat respon positif bagi politisi muda Hu'u.


Pemekaran dapil harus di prioritaskan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kecamatan Pajo dan Hu'u dalam mendorong keterwakilannya di lembaga legislatif. Tri Mulyadi mendukung penuh atas rencana pemekaran Dapil 1 pada pemilihan tahun 2024 nantinya.

Melihat kurangnya keterwakilan DPRD Kab. Dompu di Kecamatan Pajo dan Hu'u membuat aspirasi masyarakat tersumbat. Banyak aspirasi yang seharusnya diperjuangkan oleh wakilnya tetapi karena kekurangan keterwakilan membuat aspirasi tidak tersampaikan dan diperjuangkan di lembaga legislatif.

Adanya pemekaran dapil dapat memberikan keterwakilan anggota DPRD bisa merata di seluruh kecamatan. Suara rakyat di setiap kecamatan memiliki keterwakilan pula di lembaga legislatif.

Semoga pemilu 2024 nanti akan terjadi pemecahan dapil 1 yang semulanya dompu, Pajo dan Hu'u di pecah menjadi 2 dapil yaitu dompu sendiri dan Pajo sama Hu'u.

"Terkait penentuan beberapa jumlah kursi, nantinya akan diputuskan oleh KPUD selaku penyelenggara pemilu, masyarakat didapil 1, sangat berharap dan mendukung adanya pemekaran dapil karena dari kita mendukung dapil dari dulu," ujar Tri M selaku Ketua Pemuda Selatan.

Kalau pemekaran 2024 nanti, Insha Allah 2025 kami optimis pasti akan terjadi perubahan yg signifikan untuk daerah Pajo dan Hu'u itu sendiri karena representasi aspirasi masyarakat sudah ada terwakili," harap Ketua Pemuda Selatan.

Lebih lanjut, Tri M, mengajak seluruh masyarakat kecamatan Hu'u dan Pajo untuk sama-sama mendukung niat mulia ini agar proses perubahan berjalan dengan cepat, karena tidak akan ada perubahan yang sejati tanpa dukungan yang lahir dari  masyarakat. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar