TNI Manunggal Air Bersih, Kodim 1608/Bima " 50 Persen Pencapaian Pompa Hydram


Kota Bima. Media Dinamika Globa.Id. Pompa hydram merupakan instalasi air bersih TNI AD, khususnya di wilayah Kodim 1608/Bima Korem 162/WB Kodam IX / Udayana guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya Di Kota Bima. Senin, (11/10/22)

Progres Pembangunan Pompa Hidram Air Bersih di Lingkungan Ni'u Kelurahan Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima Wil Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima dengan Co 8°30' 05,2" S 118° 43' 13,5" E,

Sudah memasuki kegiatan lanjutan pembangunan tembok bak primer, Kegiatan pengecoran dudukan penyangga pipa galvanis. pembangunan dari Rencana pembangunan pompa hydram untuk membantu bidang pertanian , serta pemukiman di wilayah Koramil 1608-01/Rasanae. Progres pembangunan pompa hidram Kodim Bima sedang berjalan sesuai dengan pentahapan.

Dilokasi Kapten Inf. Seninot Selaku Danramil 1608-01/Rasanae bahwa Personel Kodim 1608/Bima melalui Koramil Rasanae sampai dengan saat ini tetap melaksanakan pembangunan Pompa Hydram dengan Sore ini :

a. Pengerjaan Bak transit ( 50 %)

b. Pengerjaan bak Primer 4 M3 (45 %)

c. Pemasangan Pipa Galvanis 2" dan                    dudukan tiang penyangga ( 42 % )

d. Pemasangan Rumah Pompa & Pompa              Hydram ( 32 % )

e. Pemasangan Pipa HDPE 1,5" & 1" dari              Pompa Hydram menuju Bak Primer ( 0 % )

Alhamdulillah Progres pencapaian pembuatan Pompa Hydram Air bersih secara keseluruhan : ( 50 % )" Tegasnya 


Di Lain tempat Dandim menjelaskan bahwa Pembuatan Pompa hidram tersebut merupakan murni kerja dan upaya Sinergitas TNI dalam membantu kesulitan masyarakat untuk kebutuhan air dalam mengolah lahan pertanian di wilayah Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kota Bima yang selama ini selalu mengalami kekurangan kebutuhan air dalam bertani serta untuk Sehari-hari.

Syukur Alhamdulillah pembuatan kesepakatan secara tertulis dengan pemilik Lahan Lokasi Pompa Hydram juga dipenuhi oleh masyarakat setempat, sehingga kedepan tidak terjadi komplain terhadap keberadaan Pompa maupun Bak Primer dan tetap terjaga dan dirawat oleh Warga di Lingkungan Niu, Khususnya.

“Intinya TNI tetap memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat,” Tutup Dandim kelahiran putra Bima ini. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments