Warga Dusun Ndanondere Desa Bajo Panik Akibat Letusan Keras dari Konsleting Listrik


Soromandi. Media Dinamika Global.Id. - Selasa, 06/9/2022  Warga digegerkan dengan suara ledakan besar yang terjadi akibat konsleting listrik. Kejadian bermula pada pukul 21.13 wita terlihat percikan api disertai ledakan keras sehingga membuat warga panik dan  berhamburan keluar dari rumah dan sebagian wargapun segera melakukan panggilan darurat ke pihak PLN.

Beberapa Warga Dusun Ndanondere Desa Bajo Panik Akibat Letusan Keras dari Konsleting Listrik,akibat kondisi darurat itu Warga Masyarakat langsung menghubungi Petugas PLN Cabang Soromandi/Donggo guna mendapatkan Pelayanan dan langkah preventif agar Insident itu tidak merambat ke semuanya.

Salah seorang Warga Masyarakat Dusun Ndanondere Desa Bajo Kec.Soromandi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang terjadi malam ini kami langsung berkoordinasi dengan Pihak PLN terdekat guna memastikan upaya Preventif atau pencegahan agar kemudian tidak menjalar dan atau merambat hingga Insident dapat di antisipasi dengan cepat dan tepat.

Begitu mendengar laporan dari kami,pihak PLN pun langsung menanggapinya dengan sigap terhadap situasi yang mengancam Warga Masyarakat sekitar bahkan bisa merambat sampai ke Donggo nantinya. Tuturnya 


Sementara Pihak PLN Kantor Jaga Donggo  langsung merespon cepat pangilan tersebut dan langsung melakukan pengecekan, Setelah di cek oleh pihak PLN ternyata penyebab terjadinya konsleting adalah  adanya pergeseran tiang listrik akibat putusnya tali pengait tiang penyangga  kabel induk lintas Soromandi - Donggo sehingga membuat kabel induk kendor dan menyentuh pohon sehingga berdampak pada pemadaman listrik di wilayah Donggo secara keseluruhan.

Sementara itu terhadap kejadian ini tidak ada Korban Materil dan Jiwa. Situasi Pasca Kejadian dalam keadaan aman dan terkendali. ( Imam MDG)

Load disqus comments

0 komentar