Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bantu Warga Perbatasan dalam Pembangunan Surau/Mushola


Sanggau, Kalbar. Media Dinamika Global. Id. — Prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 645/GTY dipimpin Dankima satgas Lettu Inf Febri Ridho Nugroho beserta 10 orang anggota Pos Kotis Gabma Entikong dan 2 orang anggota Tentara Diraja Malaysia (TDM), membantu masyarakat perbatasan melakukan pembangunan Surau Al-Kamarul zaman tepatnya di Desa. Entikong, Kec Entikong Kab. Sanggau. Minggu, (04/09/2022)

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau. Senin, 05 September 2022.

“Dansatgas mengatakan, Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah di wilayah penugasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan” ujar Dansatgas. 

Dengan penuh kebersamaan bahu membahu melaksanakan karya bakti pembangunan Surau Al-Kamarul zaman secara swadaya sumbangan dari warga -warga Muslim dan para donatur lainnya yang berada di Kampung perbatasan RI-MLY. ujarnya. 

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, bahwa hal ini juga merupakan upaya Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk membantu mempercepat pembangunan Surau Al-Kamarul zaman yang ada di Desa Entikong perbatasan agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah. Ucap Dansatgas

“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan”. Tutup Dansatgas. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Load disqus comments

0 komentar