KADES NARU BARAT SUKSES GELAR LOMBA GERAK JALAN IBU IBU TK.RT MERIAHKAN HUT RI KE 77


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.Rabu 24 Agustus 2022 mulai Pukul 14:30 Wita Pemerintah Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang saat ini ramai digelar. Masyarakat pedesaan diberbagai daerahpun begitu bersemangat untuk memeriahkan acara tahunan ini.salah satunya dengan menggelar sejumlah lomba agar momen ini semakin meriah.

Perlombaan tersebut diantaranya gerak Jalan  Kreasi untuk ibu ibu Tingkat RT seperti yang digelar oleh Pemerintah Desa Naru Barat Kec Sape Kabupaten Bima NTB sebagai bentuk perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan Motto Nasional Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Naru Barat ini  melibatkan ibu ibu disetiap RT dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.


Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ibu ibu ini di ikuti oleh 8 Regu atau 8 RW yang dilepas langsung oleh kepala Desa Naru Barat di garis Star yaitu Halaman Balai Desa dan Kembali di garis Finish depan Balai Desa.

Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba dengan adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMPN I Sape.


Pengamanan Jalan Raya juga melibatkan Babinsa, Bhabintrantibun Desa Naru Barat dan Anggota Polisi Masyarakat (Polmas) yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Nampak terlihat digaris Star juga disaksikan oleh Ketua BPD beserta anggota, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa, 

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa Naru Barat ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu ibu Untuk menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai Tema HUT RI Ke - 77.

Kegiatan ini juga diharapkan Eforia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema, setelah dua tahun terakhir vakum karena adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19.




Pantauan awak media seluruh peserta gerak Jalan Ibu - ibu dengan penuh semangat mengkahkan kakinya dengan indah dan rapi melewati rute yang telah di tentukan oleh para juri yaitu di jalan lingkup Desa Naru Barat.

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Naru Barat juga masyarakat dari luar desa.(Arf)MDG.04)

Load disqus comments

0 comments