DPD HNSI NTB Gelar RAT Koperasi Produsen Mina Mandiri Syariah


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
DPD HNSI NTB menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Produsen Mina Mandiri Syariah, bertempat di Ruang Rapat Mutiara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB. Sabtu, (13/08/2022).


Koperasi syariah yang dikelola oleh DPD HNSI NTB ini mempunyai misi untuk memberikan akses permodalan bagi nelayan, pembudidaya ikan, pedagang ikan bakulan yang tergabung dalam kelompok atau UMKM sehingga mampu mengembangkan aktifitas usahanya.

Sejak tahun 2017 DPD HNSI NTB telah banyak andil dalam memperjuangkan hak-hak nelayan, pembudidaya ikan dan pengolah ikan berupa pendampingan, serta fasilitasi dukungan terhadap permodalan usaha.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muslim, ST.,M.Si sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh DPD HNSI yang peduli terhadap kesejahteraan nelayan kecil, pembudidaya ikan, dan pengolah ikan sehingga dengan koperasi mina bahari syariah yang dikelola ini dapat memperluas akses permodalan serta penerima manfaat yang diberikan semakin banyak lagi.

"Ia juga mendorong agar DPD HNSI tetap semangat dan terus berinovasi baik dalam pengelolaan Koperasi, maupun dalam program-program lain yang dilakukan dalam rangka memajukan sektor kelautan dan perikanan di NTB serta meningkatkan kesejahteraan nelayan kecil, pembudidaya ikan, serta pengolah ikan," ucap Kadis kelautan dan Perikanan. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments