Koramil 1608-01 Rasanae, Wujudkan Kepedulian Terhadap Generasi Penerus Bangsa dan Negara.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Koramil 1608-01/Rasanae mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya yang meliputi Geografi , Demografi dan Kondisi Sosial (GEO, DEMO, KONSOS) terhadap Masyarakatnya. Selasa, (26/07/22)

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribhakti memerintahkan kepada seluruh Babinsa di jajarannya untuk bersilaturahmi Ke Sekolah - sekolah yang berada di Wilayah Teritorialnya guna memberikan Materi Wawasan Kebangsaan serta Peraturan Baris Berbaris ( PBB) sebagai salah satu bentuk kepedulian Aparat Komando Kewilayahan terhadap Generasi  Penerus Bangsa dan Negara.

Terpantau di lapangan salah Seorang Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Babinsa Kelurahan Penanae Serka Ibrahim berkunjung ke sekolah Dasar 08 Kota Bima yg berada kelurahan Penanae Kecamatan Raba  Kota Bima.

Dalam Kunjungannya ke Sekolah SDN 08  tersebut Serka Ibrahi memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa Siswi  Sekolah tersebut.

Menurut Babinsa " Latihan PBB ini perlu di berikan kepada generasi penerus sebagai wujud kepedulian untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi."


Pada Tempat terpisah Danramil  1608-001/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti  mengatakan" Tujuan di berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi PBB untuk membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada Putra Putri  generasi penerus Bangsa.

Danramil menambahkan Tujuan kegiatan ini membentuk kepribadian generasi Muda kita yg berjiwa ksatria, pantang menyerah serta memiliki wawasan nusantara semuanya itu harus di mulai sejak dini dengan menanamkan disiplin, “disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal diaiplin dan salah satu bentuk  latihan awal untuk ikut membela Negara”. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments