Tak Dapat Dipisahkan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Dan Warga Saling Berkunjung


Keerom. Media Dinamika Global. Id.  ~ Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes berkunjung atau anjangsana ke rumah-rumah warga dalam rangka bersilaturahmi, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (04/06/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yuda Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Yan Pitersan berserta 10 anggota Pos Wambes.

"Kali ini melaksanakan kegiatan anjangsana sebagai bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah Bapak Ondo Afi Frans Abbar (58) di Kampung Wambes," kata Danpos

"Kegiatan Komsos ini sebagai salah satu upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan memperkuat tali silahturahmi dengan warga," tambahnya.

'Dengan kegiatan anjangsana tersebut, Satgas TNI dan masyarakat dapat saling bertukar pikiran dan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi warga, termasuk informasi terkait kondisi keamanan di wilayah.

'' Bahwa anjangsana yang dilakukan oleh Satgas merupakan sarana efektif dalam berinteraksi secara langsung atau jalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah sekitar Pos Satgas berada, '' jelasnya. 

Keberadaan Satgas memang tidak dapat dipisahkan dengan Masyarakat. Bukan hanya TNI ke rumah warga, namun juga sebaliknya warga juga berkunjung ke Pos TNI.

Merespon anjangsana yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes , Bapak Ondoafi Bapak Frans Abbar mengatakan sudah lama berdampingan dengan Pos TNI yang bertugas di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, khususnya Pos Wambes.

"Kehadiran Pos TNI membuat situasi aman dan dapat membantu kegiatan masyarakat di sekitar Pos,” ungkapnya.(Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar