Harga Jagung Membaik, Ini Keterangan Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB


Mataraman, Media Dinamika Global.Id.--
Ditengah harga jagung yang lesu beberapa waktu terakhir, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus melakukan upaya untuk memperbaiki harga jagung di tingkat petani. Salah satunya dengan menfasilitasi petani dengan pembeli jagung. 


Menindaklanjuti instruksi khusus Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, untuk serius membantu turunnya harga jagung, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB, Fathul Ghani, M.Si., menyampaikan bahwa harga jagung saat ini semakin membaik.

"Alhamdulillah, harga jagung berangsur membaik," kata Kadis Distanbun, Kamis (2/6/2022) di Mataram.

Dijelaskan Kadis Pertanian dan Perkebunan yang baru saja dilantik ini, bahwa harga pembelian jagung gudang PT.Seger sebesar Rp. 4.200,-/kg, harga gudang UD. Subur Sumbawa di Kabupaten Sumbawa sebesar Rp. 4.250,-/kg.

Sedangkan di Kabupaten Dompu, harga pembelian digudang sebesar Rp. 4.200,-/kg, dan harga pembelian di gudang UD. Pemuda Kreatif yang ada di Kabupaten Bima sebesar Rp. 4.400,-/kg. (MDG.01).

"Ini berdasarkan hasil pantauan Distambun Provinsi NTB berkoordinasi dengan petugas Pelayanan Informasi Pasar  (PIP) Lapangan Kabupaten/Kota tentang harga jagung pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2022," terang Fathul Gani, Mantan Kadis Ketahanan Pangan NTB.


Selanjutnya, Fhatul Gani berharap, para petani jagung ikut proaktif memantau dan melaporkan harga serapan jagung yang ada di lapangan," harap Kadis Pertanian dan perkebunan NTB.
Load disqus comments

0 comments