Wali Kota Bima HML, Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Tanjung Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Musibah kebakaran kembali terjadi pada hari Kamis Siang 5 Mei 2022, setelah kebakaran hebat melanda Desa Renda Kecamatan Belo beberapa hari yang lalu, yang mengharuskan puluhan rumah warga. (Jum'at, 06/05/22).

Di tempat yang berbeda, kini kembali Terjadi Kebakaran di RT 02 RW 01 Kelurahan Tanjung Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.

Berdasarkan hasil liputan oleh awak Media di lokasi kebakaran bahwa satu (1) unit rumah Panggung yang terbakar milik H Abdulah H A Hamid di RT 02 RW 01 Tanjung dan setidaknya dua rumah lainnya terdampak kobaran si jago merah.

Sampai saat ini awak media terus menelusuri penyebab kebakaran tersebur namun belum bisa dipastikan secara resmi.

Kita tidak tau apa penyebab kebakarannya tiba-tiba saja api membumbung tinggi dan hanguskan satu rumah panggung” pungkas warga setempat.

Pihak Dinas Pemadam Kota Bima dan TNI-Polri membantu evakuasi barang saat kebakaran berlangsung.

Berkat Kesigapan Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima hingga tidak meluas walaupun di tempat padat Penduduk.

Jum’at 6 Mei 2022 usai Sholat Jum’at, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang dikonfirmasi oleh awak Media ikut berduka atas bencana yang dialami oleh Warga Kelurahan Tanjung.

Jum’at 6 Mei 2022 pukul 12.45 Walikota HML melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.

Setelah melaksanakan sholat Jum’at Walikota HML didampingi Asisten 1 Sekertaris Dinas Perkim, Camat Rasanae Barat dan Lurah Tanjung akan turun langsung di lokasi kebakaran

Pada kesempatan itu, Walikota HML menyampaikan bahwa rumah yang mengalami musibah kebakaran akan ditangani oleh Dinas Perkim.

Saya secara pribadi dan selaku Pemerintah ikut berduka atas bencana kebakaran di Kelurahan Tanjung, semoga warga yang mengalami bencana kebakaran di beri kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian berat ini” ujar Walikota HML.

Atas bencana yang melanda Warga tersebut, Walikota HML akan segera memberikan bantuan kedaruratan dan lainnya.

Insya Allah saya perintahkan Dinas terkait untuk menangani secara cepat dan tepat termasuk BPBD dan Dinas Perkim” ungkap Walikota HML. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar