Hari Pertama Masuk Kerja, Kelurahan Sambinae Mediasi Warga Terkait Masalah Tanah


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Rangkaian kegiatan Hari pertama masuk kerja bertempat di ruang kerja Lurah Sambinae Senin, (09/05/22).

Dalam ruangan Lurah Sambinae hadir bersama bhabinkamtibmas, Seklur Sambinae, Seklur Panggi, Kasi Pembangunan Kelurahan Sambinae dan para pihak yang bermasalah terkait keberadaan tanah warisan yang terletak di wilayah Panggi.

Yang semula kedua belah pihak akan dipertemukan di kelurahan Panggi, namun karena salah satu pihak menurut Pemerintah Kelurahan Panggi tidak menghadiri atau mangkir dari undangan mediasi oleh pemerintah kelurahan Panggi.

Akhirnya disepakati oleh kedua Pemerintahan Kelurahan bahwa pertemuan mediasi dilakukan di Kantor Kelurahan Sambinae yang turut dihadiri oleh sekretaris kelurahan Panggi.

Dalam pertemuan mediasi tersebut setelah mengambil keterangan masing" pihak dan masukan serta usul saran dari pihak pihak yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Baik saran dari bhabinkamtibmas sambinae, Seklur Sambinae, Seklur Panggi dan Kasi Pembangunan Kelurahan Sambinae.


Maka disimpulkan bahwa untuk menyelesaikan masalah tersebut kedua belah pihak disarankan untuk membicarakan secara kekeluargaan dengan memperhatikan fakta" dan riwayat tanah yang disengketakan tersebut. 

Dan kedua belah pihak menyetujui untuk melakukan komunikasi dan pembicaraan lebih lanjut dengan melibatkan pihak" yang berkepentingan dan saksi" yang mengetahui dan perkembangan hasil komunikasi dari kedua belah pihak akan diinformasikan lebih lanjut kepada pihak Pemerintahan Kelurahan Sambinae dan atau kepada Pemerintah kelurahan Panggi selaku wilayah letak obyek sengketa.

Selanjutnya setelah kegiatan mediasi dilanjutkan dengan kegiatan menerima mahasiswa yang melakukan wawancara terkait masalah yang berhubungan dengan penyelesaian tugas akhir mahasiswa yaitu untuk keperluan penyusunan skripsi. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar