Babak I Indonesia vs Thailand: Indonesia Kurung Pertahanan Thailand, Masih Imbang Tanpa Gol


Indonesia. Media Dinamika Global. Id. -    Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia menghadapi Thailand dalam pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) sore ini.

Untuk posisi bek kanan, Shin mempercayakan Rachmat Irianto dibandingkan Ilham Rio Fahmi. Asnawi Mangkualam tidak bisa tampil dalam laga ini, karena terkena hukuman yang diakibatkan akumulasi kartu kuning saat melawan Filipina (13/5) dan Myanmar (15/5) lalu.

Meski pernah kalah pada final Piala AFF tahun lalu, Timnas tak gentar menghadapi Thailand, dan langsung bermain keluar menyerang sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama langsung didapat pada menit ke-2 laga, melalui sepakan bebas Marc Klok yang melenceng tipis ke sisi kanan gawang Thailand.

15 menit pertandingan berlangsung tim besutan Shin Tae-yong tampak mengurung pertahanan Thailand. Namun, berbagai upaya yang dikerahkan belum memberikan hasil. Sehingga, pertandingan masih berlangsung imbang tanpa gol.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-37, sundulan dari Rizky Ridho usai memanfaatkan umpan yang sempurna dari Egy Maulana Vikri masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang yang dikawal oleh Kawin Thammasatchanan.

Sepanjang babak pertama, Indonesia bermain sangat disiplin, baik saat menyerang maupun bertahan, sehingga Thailand tak mampu berbuat banyak. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum. Penulis: Christhoper Natanael Raja

Load disqus comments

0 comments