Pilih Sholat Jum'at di Shaf Paling Belakang Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Pada saat menunaikan Sholat Jum'at berjamaah di Masjid Terapung Kota Bima, dalam rangkian kunjungan kerjanya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc justru memilih shaf paling belakang berbaur jama'ah dari masyarakat umum.


Sebenernya, Pengurus masjid telah menyediakan tempat dan shaf paling depan untuk rombongan Gubernur NTB dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang  sedang melalukan Safari Ramadhan di Kota Bima.

Tapi, justru Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, tampak santai duduk bersama jama'ah sholat Jum'at di Shaf paling belakang.  Hal itu dimanfaatkan oleh jema'ah masjid untuk berebut minta berselfie ria dengan Gubernur yang dikenal humble itu, usai sholat Jum'at.

Bang Zul pun mengapresiasi kehangatan masyarakat Kota Bima.
"Bima itu mengesankan dan ngangenin. Tutur kata kadang keras terlontar, namun jiwanya dan hatinya lembut, hangat dan penuh persaudaraan," ungkap Doktor ekonomi industri itu usai sholat Jum'at.

Kesahajaan Bang Zul tersebut pun menarik perhatian AHY. Hal itu terungkap saat AHY memberikan sambutan usai Sholat Jum'at. AHY tampak kaget saat menyebutkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Gubernur NTB, sembari menyapukan pandangannya pada jema'ah mencari sosok Bang Zul. 

Sontak jama'ah yang berada di barisan shaf belakang kaget, karena Bang Zul ternyata justru berada di belakang dan dekat dengan mereka.  Jema'ah baru sadar setelahi Bang Zul mengangkat tangannya, ketika AHY menyebut nama Gubernur NTB tersebut 

Di tengah kekagetannya AHY melanjutkan apresianya pada Bang Zul.

"Terimakasih Pak Gubernur sudah dampingi. Dan saya bahagia sudah hadir di masjid terapung kota Bima yang indah ini. Sebenernya, sejak tahun lalu kami rencanakan ke Kota Bima. Alhamdulillah, akhirnya tahun ini bisa hadir di Bima," kata AHY. 

Salah satu warga Kota Bima, Bahrain yang berada di deretan shaf jamaah Gubernur NTB, mengaku kaget ketika Doktor Zul datang dan masuk shaf dengannya.

"Saya kaget, kirain masyarakat biasa. Usai sholat baru saya sadari itu Bang Zul. Padahal beliau tidak terlambat datang sholatnya, dan bisa saja memilih tempat di Shaf depan yang sudah disediakan untuk para pejabat. Bangga kita punya pemimpin yang sederhana seperti beliau," puji Bahrain, Jum'at (15/4/2022) di Masjid Terapung Kota Bima.

Tampak hadir dalam sholat  jumat tersebut, antara lain Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, anggota DPRD Provinsi NTB, H Arrahman,  Abdul Rauf, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, ketua Demokrat NTB, DPC Demokrat Kota Bima HM Qurais dan masyarakat Kota Bima. (Pimred MDG).
Load disqus comments

0 comments