MASYARAKAT ANTUSIAS DATANGI POSYANDU KELUARGA SAKURA DESA NARU SAPE.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa,19 April 2022 sekitar pukul 09:00 Wita Sebanyak 4 Pos Posyandu Keluarga yang ada di Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB serentak menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) sebagai upaya pemerintah untuk memudahkan bagi masyarakat Indonesia terutama Masyarakat Desa Naru dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak dengan tujuan untuk mencegah terjadinya peningkatan angka kematian ibu dan bayi Saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya.


Pantauan awak Media Online Nampak terlihat walaupun dalam suasana menjalankan ibadah puasa Para Kader Posyandu yang ada di Pos Sakura Dusun Amba RT.02/RW.01 Desa Naru dengan penuh santun dan ramah tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu hamil,bayi,balita, remaja dan Lansia juga diberikan obat gratis kepada lansia.


Awak Media sempat melakukan konfirmasi kepada salah seorang kader Posyandu (Ibu San,ah) bahwa Petugas dari PKM Sape dan Para Kader Posyandu Bersama sama melayani masyarakat terutama Penimbangan Bayi dan Balita, Pengukuran Tinggi Badan anak, Imunisasi, pemeriksaan Kesehatan bagi Ibu Hamil,Remaja dan Lansia.

Jumlah sasaran Masyarakat yang mendatangi Posyandu Keluarga di Pos Sakura Dusun Amba yaitu : 

Bayi Sebanyak 12 orang

Balita Sebanyak 28 orang

Ibu Hamil sebanyak 2 orang

Remaja sebanyak 7 orang dan 

Lansia sebanyak 10 orang.


Nampak Terlihat juga masyarakat sangat antusias mendatangi tempat Posyandu guna memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Alhamdulillah Kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Posyandu Keluarga Sakura Dusun Amba Desa Naru ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar