Lurah Sambinae : Ciptakan Bersama Lingkungan Yang Bersih, Indah dan Asri, Dengan Tidak Membuang Sampah Sembarangan.



Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.--  Antara shalat magrib dan isya' saya (Lurah Sambinae) melakukan pengintaian terhadap warga yang melakukan pembuangan sampah sembarangan di sekitar jalan Gatot Subroto perbatasan kelurahan sambinae dan Panggi tepatnya sebelah selatan STIKES Mataram atau sebelah utara jembatan sambinae. (Senin, 18/04/22).

Hasil pantauan ditemukan pengendara seorang ibu rumah tangga berboncengan dengan seorang anak laki laki menggunakan sepeda motor NMax dengan seenaknya membuang 2 bungkus plastik yang berisi sampah tanpa merasa bersalah membuang sampah bukan pada tempatnya.

Sambil mengendarai sepeda motor dan disaat yang bersamaan di tengah keremangan malam saya tegur ibu tersebut, dan merasa ada yang menegur ibu tersebut memacu kendaraannya meninggalkan tempat dimana dia membuang sampah tadi, semakin saya teriak dan bentak semakin dia pacu kendaraannya.

Melalui media ini kami berharap dan menghimbau kepada warga yang membuang sampah sembarangan tolong bantu kami pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pemerintah sudah menyediakan sarana supaya kota Bima menjadi kota yang terbebas dari sampah. Ciptakan Bersama Lingkungan Yang Bersih, Indah dan Asri.

Ditingkat pemerintah kelurahan sudah ada motor 3 roda sebagai alat pengangkut sampah, di dinas dlh sudah ada damtruk dan kontainer untuk mengangkut dan menampung sampah untuk dibuang ke TPA.

Yang kami minta mohon kesadarannya kalau ada sampah mohon hubungi kami di kelurahan maupun Dinas DLH, tolong bantu kami untuk kita ciptakan bersama lingkungan yang bersih, indah dan asri.

Insya Allah setelah hari ini kalau tidak bisa jera dengan himbauan pemerintah kami akan terus melakukan pengintaian dan untuk memberikan efek jera,  kami akan tangkap dan laporkan supaya yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi pelanggaran sesuai peraturan yang berlaku. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar