HUT Kota Bima ke 20, Walikota Paparkan Sejumlah Pencapaian dan Kemajuan Kota Bima,


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Pemerintah Kota Bima menggelar Hari jadi ke 20 yang diselenggarakan di halaman kantor Walikota Bima, minggu sore tadi (Minggu, 10/04/22).

Acara Hari jadi tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE serta dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PAN, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/ Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, sejumlah kepala OPD, Camat, Lurah, BUMN/BUMD dan ASN lingkup Pemkot Bima serta para tamu undangan lainnya.

Sejumlah tamu undangan mengikuti kegiatan Upacara HUT Kota Bima ke 20

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima dalam sambutannya apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta yang hadir, semoga di usia ke 20 Kota Bima lebih maju setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga membeberkan keberhasilannya selama memimpin Kota Bima, dengan berbagai penghargaan dan keberhasilan yang diraih. Semuanya terwujud atas kerja keras dan kerjasama semua pihak, terutama para ASN yang selama ini membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Bima tentunya bersama rakyat Kota Bima.

Keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur dan pembangunan yang representatif seperti Gedung Perpustakaan Kota Bima, destinasi pondok wisata di pantai Kolo, menciptakan lapangan kerja baru, bantuan untuk masjid/ mushollah, semua dapat terealisasi atas dukungan bersama rakyat Kota Bima, imbuh Walikota.

Penyerahan penghargaan kepada berbagai pihak yang membantu mensukseskan keberhasilan program Pemerintah Kota Bima

Menurutnya apa yang dihasilkan selama 20 tahun baru seujung kuku, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam membangun daerah ini. Semuanya harus dengan perencanaan yang matang, menapaki setapak demi setapak tentu banyak suka dan duka, dan diakuinyapun masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi.

Selain itu lanjutnya, Pusat pelayanan publik tetap menjadi prioritas selama ini, seperti penataan lapangan pahlawan, pembangunan puskesmas kumbe yang lebih nyaman dan representatif, pembangunan sayap kantor Wali Kota Bima, pemberdayaan masyarakat melalui bantuan usaha, dan pengembangan di bidang lainnya.

"Dan yang tak kalah hebatnya, Smart city, command center yang merupakan satu satunya di NTB sebagai layanan unggulan yakni E- Lapor sehingga informasi lebih cepat dan mudah diserap dari arus bawah melalui informasi data," jelasnya dihadapan seluruh hadirin.

Keberhasilan lain sambungnya, mendapatkan penghargaan piagam sosialisasi dari kantor pajak syariah mandiri, penghargaan Danrem 162/WB, Predikat D SAKIP, serta meraih WTP 7 kali berturut-turut.

penghargaan dari Kemenpan RB dalam kepatuhan pelayanan, digital inovation award 2022, dan mendapat kota terbaik pembangunan daerah di NTB, semua pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa dukungan kita semua, ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada semua elemen, kita masih dihadapkan pada tantangan termasuk kita harus aman dari covid-19, semua terwujud jika ada kerjasama semua pihak. H.Muhammad Lutfi juga mengatakan meski pelaksanaan HUT Kota Bima ini sederhana, namun pelaksanaan puncaknya jatuh di bulan penuh berkah, Dirgahayu Kota Bima ke 20 tahun, tutup Wali Kota. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar