Bupati Ende Bersama SKPD Kabupaten Ende, mengunjungi Petani Ubi Nuabosi yang Terdampak Hama


Ende, Media Dinamika Global.Id -- 
Bupati Ende, Drs. Djafar H. Achmad, MM, bersama SKPD Kabupaten Ende, mengunjungi Petani Ubi Nuabosi, Kecamatan Ende yang terdampak hama di tiga bulan belakangan ini, Kamis 10/03/2022.

Dampak dari hama, Kebun Petani Ubi luasnya sekitar 80 hektare yang dikabarkan Ubi Nuabosi busuk yang disebabkan hama tersebut.
melihat fenomena tersebut, Bupati Ende bersama segenap SKPD mengunjungi masyarakat yang terdamapak. Dalam kunjungngannya, Bupati Djafar mengatakan bahwa pihak pemerintah akan segera menyikapi persoalan yang dialami Petani Ubi Nuabosi.

“Ya dalam waktu dekat kita akan segera menyikapi persoalan yang dialami para petani ubi ini,”kata Bupati Ende.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Desa Detundora II, Adrianus mengatakan bahwa salah satu cara untuk menyikapi persoalan ini hanya dengan membangun Drainase di sekitar perkebunan.

“Sampai munculnya hama ini karena cura hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan genangan air. Dengan genangan air ini sehingga menyebabkan hama ini bertumbuh," terang Kades Adrianus.

Adrianus, Pemerintah meminta kepada para Petani Ubi untuk sementara waktu, tanam sayur- sayuran, karena pemerintah sedang memikirkan tindaklanjut dari persoalan tersebut.

“Untuk memulihkan kembali ekonomi petani ini, kami himbau dalam waktu dekat ini biar (agar) tanam sayur-sayuran dulu. ketika persoalan ini telah diatasai baru mulai lagi dengan menanam ubi," katanya.

(MDG.Orbyn Nggala)
Load disqus comments

0 komentar