Bupati Bima Silaturrahim Dengan ASN P3K Angkatan Pertama Tahun 2019.

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Forum P3K Angkatan Pertama Tahun 2019 Se-Kabupaten Bima, menyelenggarakan kegiatan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Bima, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasihnya atas keberhasilan yang dicapai dalam mengikuti seleksi P3K beberapa tahun yang lalu. (Rabu, 30/03/22).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Kepala BKD, Kepala Dinkes, Kepala Dinas Dikbudpora, Kepala BPKAD, dan dihadiri oleh Pegawai ASN P3K sejumlah 481 orang.

Dalam sambutannya Bupati Bima menjelaskan bahwa, beliau sempat terkaget kaget karena yang lulus tersebut adalah sahabat - sahabatnya semua, yang sudah memasuki usia kritis, namun apapun itu semua adalah ketetapan Allah SWT yang patut kita jaga dan kita syukuri. Pungkasnya.

Beliau juga menjelaskan terkait dengan keterlambatannya untuk menghadiri acara yang dijadwalkan, dikarenakan beliau menghadiri MOU bersama dengan, Kejaksaan dan menyelesaikan beberapa Rapat dengan BKD.

Bupati Bima juga mengingatkan bahwa jabatan, kedudukan yang Allah berikan jangan lantas merubah sifat dan kepribadian kita, justru dengan anugerah yang diberikan oleh Allah kepada kita, kita harus menunjukkan sikap yang lebih baik.

Begitu banyak yang mau jadi guru sukarela hari ini, namun kita masih kekurangan ribuan guru untuk Kabupaten Bima, maka melihat semangat mereka agar juga mau sabar dan rela bekerja mengabdikan diri untuk memajukan pendidikan khususnya di daerah kita.

Lanjutnya" Bagi seluruh ASN yang sudah mendapatkan SK penempatan, sudah bekerja, atau yang sudah dilantik juga yang PNS full tidak boleh meninggalkan pekerjaan, hadapilah jam kerja, mulai dari jam masuk sampai jam pulang, tunjukkan Bapak - bapak Ibu, tidak hanya lulus pada saat Tes, tapi juga dari sisi pengabdian sehingga patut dibanggakan. Pungkas Sang Bupati.


Ditempat yang sama Kepala BKD menjelaskan bahwa, untuk tahun ini tidak ada lagi penerimaan CPNS, yang diterima adalah P3K, baik itu untuk penyuluh, Kesehatan, Pendidikan, serta formasi-formasi umum tehnis lainnya, apakah Sarjana Hukum, Pertanian, Ekonomi, itu yang akan kita buka di tahun 2022 ini.

Formasi yang kita ajukan kemari 900 orang, untuk formasi P3K, tapi kita tidak tau keputusan Pemerintah Pusat dari MENPAN dan BAKN, apakah disetujui dengan sejumlah itu atau tidak, karena kami sudah merapatkan dengan pihak BPKAD, bahwa kalau mampu gaji P3K yang kita minta 2022 ini 900 orang maka kita angkat semua.

Tapi rupa - rupanya tipis untuk itu, maka berbahagialah bagi formasi P3K yang pertama ini, disetujui oleh Bupati Bima, diajukan ke Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Pusat menyetujui penambahan itu, kalaupun tidak disetujui maka akan menunggu lama untuk lolos menjadi ASN. Pungkasnya. MDG 002.
Load disqus comments

0 komentar