Transparan, Kades Ndano Paparkan Dana Desa Selama Menjabat


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Masyarakat berhak mengetahui penggunaan dana Desa, Kades Ndano memaparkan  laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran negara wajib oleh semua pemerintah, baik pemerintah Pusat sampai ke pemerintah Desa. Hal ini disampaikan oleh Mulyadin H. M.Syukur selaku kepala Desa Ndano kecamatan Madapangga, kabupaten Bima-NTB.

Kata dia, Pemaparan Laporan penggunaan anggaran dana desa ini di depan didepan Semua Lembaga desa,Toga,Toma,dan Tope, Babinsa, Bhabinkamtibmas,dan masyarakat setempat di Aula kantor Desa Ndano. saya menjabat sebagai kades Ndano tahun 2016-217  sampai dengan sekarang masih menjabat sebagai kepala Desa,dan saya," ungakapan Mulyadin pada Kamis, (20/1/22).

Sambung Kades, keterbukaan informasi publik sangat perlu agar masyarakat bisa mendapatkan informasi penggunaan anggaran dana Desa.

"Walau selama ini setiap akhir tahun selalu disampaikan, kenapa dirinya harus takut menyampaikan lagi kali ini, agar masyarakat Desa Ndano mengingat kembali pengunaan anggaran negara yang dikucurkan pemerintah pusat selama dia menjabat selaku Kades," katanya.

Disinggung dia akan tampil lagi pada Pilkades yang direncanakan akan digelar tahun ini oleh pemerintah daerah, Petahana ini menjawab dengan tegas dia akan ikut," tutur Mulyadin. 

"Ia, penyampaian laporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa selama menjabat ini, bukan karena dia akan tampil lagi,akan tetapi demi keterbukaan informasi publik kepada masyarakat," jelas Petahana Ndano ini. 

Selain itu, dalam waktu dekat ini dia akan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai bakal calon kades," tandasnya.

Kades berharap, agar masyarakat desa Ndano mampu menjaga instabilitas desa diajang momen pilkades tahun 2022 ini. 

"Tak lupa juga, Ia menganjak para kandidat bakal calon agar berpolitik Santun dan humanis,  mari kita memaparkan program-program visi-misi demi membangun desa," imbuhnya. (MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar