Organisasi RAS Nggarolo Kelurahan Penanae Kec.Raba Mulai di Bentuk


Nggarolo . Media Dinamika Global.Id. - Racika Seni (RAS) mengadakan kegiatan Seni Budaya Tradisional di Lingkungan Nggarolo Kelurahan Penana'E Kota Bima. Kegiatan Tari,Pandai Besi dan Kayu serta Tenun. Hadir Bapak Taufik Kabid Dinas Pariwisata Kota Bima, Ibu Lurah Penana'E, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua KT, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan aman kondusif (02/01)

Organisasi ini di sebut atau dengan singkatan RAS (Racikan Seni ) yang berdirinya pada Hari Jumat sekitar Pukul 08.45 wita Tanggal Tgl.12 Maret 2021, Organisasi ini berjumlah 40 orang yang terdiri Ketua,Sekretaris dan Bendahara kemudian di susul oleh Anggota dalam Departemen.Ibu Lurah dan masyarakat setempat sangat setuju dengan hadirnya organisasi itu sebagai Wadah untuk menampung Kegiatan Kesenian dan Pariwisata.

Kegiatan ini diselenggarakan di SDN Lingkungan Nggarolo yang dihadiri oleh Bapak Taufik Kabid Dinas Pariwisata Kota Bima, Ibu Lurah Penana'E dan jajarannya, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua KT, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran serta yang paling special hadir seluruh Organisasi UKM Kampus,Eksternal dan internal Kampus.

Ketua Organisasi RAS Lingkungan Nggarolo  Kelurahan Penanae Kec.Raba Kota Bima Farid Ramadhan,S.Sos pada Media ini mengatakan bahwa selama kurun waktu yang cukup lama, di Lingkungan ini tidak pernah ada Organisasi yang bernaung untuk tujuan melestarikan Seni dan Budaya yang menjadi Tradisi warga setempat.

Dapat kami jelaskan bahwa Organisasi ini benar-benar lahir dari Nawacita Pemuda dan Masyarakat sekitarnya,yang mencintai arti seni dan Budaya. Apalagi di Lingkungan ini banyak hal yang dapat dilestarikan seperti Pandai Besi,Tukang Kayu serta Tenunan. Bebernya

Demikian juga terkait tujuan berdirinya Organisasi ini tentunya untuk mewujudkan Seni dan Budaya menjadi Agent of change bagi seluruh Warga Masyarakat Kota Bima umumya dan Khususnya di Lingkungan Nggarolo Kelurahan Penanae Kec.Raba Kota Bima.


Selain itu,tujuan kegiatan ini untuk merawat dan melestarikan Seni dan Budaya sebagai bagian yang urgent,sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat terakomodir dengan Kelompok Masyarakat nantinya. Kita Doakan saja semoga Organisasi ini dapat berjalan lancar,aman,dan tertib. Pungkasnya. (Wawan MDG).
Load disqus comments

0 komentar