Ketua Umum IPSI Kota Bima Resmi Tutup Kejurcab Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global Id.- Penutupan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Bima yang digelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima sejak Kamis - Minggu 23 - 26 Desember 2021 yang diikuti 11 perguruan pencak silat sbb : Ada Tapak Suci,Persinas Asad, PSHT, Eka Sakti, Nurul Husna, Betako Teratai Putih, Lebah Mas, IKS.PI Kera Sakti, Putra Bima, Eka Sakti, Elang Sakti

Pada Kamis 23 Desember 2012 pukul 13.00 dibuka secara resmi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekda Drs. H. Muhtar Landa, MH Kadis Dikbud Drs. Supratman, M. Ap, Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S.Pd, Kabid Pemuda dan Olahraga Haris. Ketua Bimpres IPSI Kota Bima Gufran, S. Pd., M.Si (Sekdis Transmigrasi Kobi).

Penutupan Kejurcab IPSI Kota Bima, dihadiri oleh Ketua Perguruan Persinas Asad H. Abubakar, Ketua Tapak Suci Jakaria, S. Pd.I, Pendiri Nurul Husna, Nasrullah, Ketua IKS.PI Kera Sakti Mihran Habibie, Sekjen Putra Bima Muslimin, S. Pt., M.Si Ketua Umum Betako Teratai Putih Baharudin, Ketua Eka Sakti Eddo Bara, Ketua PSHT dan ketua perguruan silat lainnya.

Khalid Bin Walid selaku Ketua Umum IPSI Kota Bima pada kesempatan itu mengatakan Alhamdulillah Kejurcab tersebut dapat ditutup dan juara umum pada kejurcab usia dewasa Tahun 2021 diraih :
Juara Umum I : 3 Mas dan 1 Perak (Diraih Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah).
Juara Umum II : 2 Mas dan 2 Perak (Diraih Perguruan Persinas Asad)
dan Juara Umum III : 2 Mas, 1 Perak dan 2 Perunggu (Diraih Perguruan Silat Putra Bima Indonesia)
Juara Umum IV : 1 Mas dan 1 Perunggu (Diraih Perguruan Pencak Silat Nurul Husna Indonesia)

Dalam sambutan penutupan Walid Bin Walid yang didampingi Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S. Pd mengatakan, saya bangga atas pencapaian prestasi yang luar biasa dari kepengurusan IPSI Kota Bima sebelumnya ditingkat Provinsi NTB pada POR PROV 2006, POR PROV 2010, POR PROV 2014 dan POR PROV 2018 selalu juara umum dan tentu saja prestasi sebelumnya harus kita pertahankan oleh pesilat hasil seleksi Tahun 2022 ini untuk Tim POR PROV Kota Bima yang akan berlaga di Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 akan datang.

"Kejurcab kali ini diikuti oleh 11 perguruan pencak silat se Kota Bima, sehingga warna-warninya perguruan (bendara) ini jangan menjadikan perbedaan antara kita, karena kita sebenarnya satu yakni IPSI-lah yang menyatukan perguruan-perguruan ini.

Mari kita mengedepankan prestasi atlet, kasihan atlet jangan dikorban akibat beda pemilihan saat Muskot (Musyawarah Kota) beberapa waktu lalu, biasa dalam proses Pemilihan itu pasti ada perbedaan, tapi kini kita satu kesatuan yang tidak dipisahkan, yakni IPSI Kota Bima.

Aba Walid (sapaan akrabnya) juga menambahkan, kepada seluruh pengurus perguruan dan seluruh atlet dari berbagai perguruan se Kota Bima ini, silahkan datang bertamu dirumah saya, karena saya orangnya terbuka, karena saya sudah dimandatkan sebagai Ketua IPSI Kota Bima periode 2020 - 2024 , jadi kita sekarang keluarga, satu budaya, satu rumpun yaitu IPSI Kota Bima, tegas Aba Walid.


Pada penutupan seluruh atlet mendapatkan hadiah per atlet dari juara satu (150 rb) tuk 9 atlet, juara dua (120 rb) tuk 9 atlet dan juara tiga bersama (100 rb) tuk 18 atlet. Sedangkan bagi juara umum satu mendpatakan uang pembinaan (1 juta), juara umum dua (700 rb) dan juara umum tiga (500 rb).

Untuk diketahui seluruh anggaran ditanggung pribadi oleh Ketua IPSI Kota Bima tanpa bantuan KONI Kota Bima sesenpun.
Pertandingan KEJURCAB Usia Dewasa ini diikuti oleh 70 atlet dari 11 Perguruan tersebut.(***).
Load disqus comments

0 comments