ANTUSIAS MASYARAKAT TANAH PUTIH SAPE SAAT KEGIATAN POSYANDU DI AKHIR TAHUN


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Sabtu,04.12.2021 Para Kader Posyandu bersama Kader Lansia,Bidan Desa dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Desa Tanah Putih yaitu Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU KELUARGA) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Bulannya di setiap desa yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Desa Tanah Putih Kecamatan Sape Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Desa Tanah Putih (Khairudin.S.Hut) yang dikonfirmasi oleh Awak media bahwa kegiatan Posyandu Keluarga di akhir  tahun ini juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Dan Tim PKM Sape untuk sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang belum Vaksin untuk segera melaksanakan Vaksinasi baik untuk pemberian Dosis I maupun Dosis II. 

Kegiatan Posyandu keluarga ini juga untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Ibu Hamil, Bayi, Balita, Lansia dan Remaja terutama pada Pos Posyandu Keluarga Tunas II Dusun Doro Sari Rt.09/Rw.05 Desa Tanah Putih yang berada disamping Kantor Balai Desa. 

Mudah-mudahan kegiatannya nanti dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.Tutur Kades.

Pantauan awak media bahwa kegiatan Posyandu keluarga di Pos Tunas 2 Dusun Doro Sari Desa Tanah Putih Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib dengan jumlah sasarannya yaitu ibu Hamil sebanyak 10 Orang, Bayi  11 orang, Balita 62 orang, Lansia 85 orang dan Remaja sebanyak 55 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah tentng Covid-19 terutama memakai masker dan Cuci tangan dengan sabun .

Sebagaimana biasanya Petugas Kesehatan bersama Para kader dan Bidan Desa melakukan Pemeriksaan kesehatan Ibu Hamil,Pemberian Imunisasi, Promkes, Penimbangan,Pemberian Vitamin A,Dll.

Nampak terlihat antusias masyarakat Desa Tanah Putih saat mendatangi Pos Posyandu khususnya Posyandu yang berada di Dusun Doro Sori. 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar