Kontak Tembak dengan TPNPB-OPM Berlanjut, Undius Kogoya: Kami Tantang TNI-Polri Apapun Risikonya


Intan Jaya, Media Dinamika Global. Id. - Kontak senjata kembali terjadi di Intan Jaya, Papua, Ahad, 07/11. Demikian laporan manajemen Markas Pusat KOMNAS kelompok yang menamakan diri Tentara Nasional pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). "Komandan operasi Undius Kogoya melaporkan bahwa pihak TPNPB belum ada yang korban dan belum ketahui korban di pihak TNI-Polri," kata juru bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom. (08/11).

Menurut laporan Undius, kontak senjata di sekitar gereja desa Mamba, Intan Jaya. "Kami hari ini (Minggu) tidak mau kontak senjata atau perang, namun TNI/POLRI melakukan penembakan," katanya. "Kami masih duka atas pasukan kami yang tertembak di dalam kota atas nama Uche Belau dan belum balas. Namun, TNI-Polri masih lakukan serangan tanpa mempedulikan kemanusiaan," tambahnya.

"Sore sekitar (pukul) 3:42 waktu Papua dan dalam kontak senjata yang berlangsung pihak kami TPNPB-OPM tidak ada yang kena. Begitu pun TNI-Polri, kami belum memastikan kena atau tidak karena kami masih baku tembak," katanya.

Undius Kogoya mengatakan bahwa TNI-Polri, "Setop bilang Intan Jaya aman di muka publik. Saya tidak akan diam sekalipun satu anggota saya gugur."

"Demi alam dan tulang belulang nenek moyang kami bangsa Papua serta generasi Papua Barat, kami siap tantang TNI-Polri apapun itu risiko yang di berikan oleh kolonial NKRI," tantangnya. "Saya Undius Kogoya beserta pasukan saya, kami akan perang. Dan perang sampai Papua lepas dari NKRI. Tambahnya. Sumber: Gatra.com 

Load disqus comments

0 komentar