KADES TANAH PUTIH SAPE PANTAU KEGIATAN POSYANDU DAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID KPD MASYARAKAT


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Para Kader Posyandu bersama Kader Lansia,Bidan Desa dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat yaitu Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU KELUARGA) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Bulannya di setiap desa yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Desa Tanah Putih Kecamatan Sape Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat. Kamis,04.11.2021

Dalam Kegiatan Posyandu Keluarga BuLan November 2021 kali ini Kepala Desa Tanah Putih (Khairudin.S.Hut) bersama dengan BPD Turun langsung di lokasi kegiatan Posyandu keluarga untuk memantau kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Ibu Hamil, Bayi, Balita, Lansia dan Remaja di Posyandu Keluarga Tunas II Dusun Doro Sari Rt.09/Rw.05 Desa Tanah Putih yang berada disamping Kantor Balai Desa. 

Kades Tanah Putih selain memantau kegiatan Posyandu keluarga juga mengajak dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Tanah Putih terutama kepada masyarakat yang hadir di kegiatan Posyandu keluarga untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang kebetulan Hari ini merupakan jadwal Desa Tanah Putih Kegiatan Suntik Vaksin bertempat langsung di balai desa. untuk diharapkan  kepada seluruh masyarakat Desa Tanah Putih agar kiranya dapat hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dan mudah-mudahan kegiatannya nanti dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.Tutur Kades.


Pantauan awak media bahwa kegiatan Posyandu keluarga di Pos Tunas 2 Dusun Doro Sari Desa Tanah Putih Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib dengan jumlah sasarannya yaitu ibu Hamil sebanyak 10 Orang, Bayi  11 orang, Balita 61 orang, Lansia 80 orang dan Remaja sebanyak 54 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah tentng Covid-19 terutama memakai masker dan Cuci tangan dengn sabun.

Sebagaimana biasanya Petugas Kesehatan bersama Para kaded dan Bidan Desa melakukan Pemeriksaan kesehatan Ibu Hamil,Imunisasi, Promkes,Imunisasi, Penimbangan,Pemberian Vitamin A,Dll.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 comments