Rumah Zakat, Borong Jualan Ibu-ibu Bakulan Teke


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Rumah zakat memborong sayur-sayuran ibu-ibu jualan bakulan di desa Teke, kecamatan Palibelo, kabupaten Bima. Hal ini disampaikan Relawan inspirasi rumah zakat, yakni Samsuddin, S.Pd, pada Jum'at (24/09/0/2021).

Kata dia, melalui program borong berbagi memborong sayur-sayuran ibu-ibu bakula dan ibu-ibu merasa bahagia serta terharu jualanya di borong oleh rumah zakat melalui relawan inspirasi desa berdaya teke yaitu bapak samsudin," ungkapannya.

Lebih lanjutnya, program borong berbagi merupakan program nyata yang dilakukan oleh rumah zakat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang sampai sekarang belum juga berakhir.

"Dengan program borong berbagi merupakan bagian dari membantu para penjual bakulan untuk dihabiskan jualanya," ujarnya.

Sementara, salah satu penjual sayur Nunung menyampaikan rasa bersyukur dan terimakasih kepada rumah zakat dengan adanya program borong berbagi hingga jualan kami dibeli atau laku, apalagi ditengah covid-19 rasanya para pembeli kurang karena masih tersebarnya virus corona.

Selain itu juga kami tidak lagi jualan jalan keliling karena barang dagagngan laku diborong oleh rumah zakat.

"Dia merasa terharu dan senang jualannya di borong oleh rumah zakat," pintanya.

Sambung Samsudin, masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini merasa bersyukur dan terimakasih kepada rumah zakat serta donatur yang sudah membantu berbagi kepada kami, sehingga kami pun merasa terbantu untuk kebutuhan dapur kami sehari.

"Antusias masyarakat menerima bantuan borong berbagi ini luar biasa, sehigga masyarakatpun bisa memasak sayurnya di pagi hari dan sore hari," tuturnya.

Tambah samsudin, program borong berbagi ini dipusatkan di desa berdaya Teke," pungkasnya.(MDG.**)

Load disqus comments

0 comments