Kadis Sosial Kobi Tegaskan Anak-anak Tidak Jualan di Lampu Merah

Drs. H.Muhidin A.S. Dahlan,MM.
Foto : Surya Ghempar

Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dengan adanya Anak-anak yang jualan di jalan raya terutama di tiap-tiap lampu merah di kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jum'at (10/09/21) 10.05 Wita.

Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H.Muhidin A.S. Dahlan, MM mengatakan Kami sudah sering kali memberikan teguran dan Pembina kepada anak-anak yang jualan di jalan maupun di lampu merah.

"Anak-anak yang kami temukan di lampu merah dan anak-anak tersebut kami bawah pulang kerumahnya," ungkapan Kepala dinas sosial kota Bima saat diwawancarai oleh beberapa awak media di ruang kerjanya.

Lebih lanjutnya, Setelah kami kembali kerumahnya lalu kami memberikan pemahaman dan pembinaan kepada orang tuanya agar anaknya tidak menjual lagi di jalan raya maupun di lampu merah.

"Ia, Tetap kami tertibkan demi menciptakan Kota Bima yang aman dan tertib, sesuai dengan motto daerah kota Bima "Maja labo dahu", terang H.Muhidin.

Sambungnya, Pada hari inipun kadis sosial langsung turun lapangan untuk mentertipkan anak-anak tersebut. Pihak Dinsos menyesalkan kepada orang tua mereka yang memperkerjakan anak di bawah umur. 

"Perbuatan ini terindikasi ekdploitasi anak karena memperkerjakan anak dibawah umur," sesalnya.

Ditambahkannya, kami berharap kepada masyarakat kota Bima agar tidak menyuruh anak-anaknya untuk jualan dijalan raya karena mencerminkan hal tidak tertib untuk kota Bima yang kita cintai bersama ini.

"Bagi yang menemukan anak-anak yang menjual lagi di jalan raya maupun di lampu Merah agar bisa memberitahu kami di dinas sosial kota Bima," pungkasnya.(MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar