SDN 60 Sambinae Kota Bima Setiap Hari Jumat Lakukan Kegiatan Imtaq


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Sekolah dan Jajarannya SDN 60 Sambinae setiap hari jumat terus  melakukan Kegiatan Imtaq seperti Ngaji dan Lomba ceramah,Pembawaan Asmaul Husnah, untuk kelas 4,5,dan 6 setiap Minggu di umumkan dengan tujuan agar dapat  meningkatkan Prestasi. Antusias siswa sangat tinggi. Apalagi ada sembahyang Duha,jumlah siswanya 111 orang dari Kelas 1 sampai 6. Kegiatan tersebut dimulai sejak Pukul 07.30 Wita hingga selesai bertempat di Halaman Sekolah Setempat pada Jumat,27/08/2021

Dalam kegiatan sepekan ini terutama pada hari jumat kali ini dihadiri Langsung oleh Keoala Sekolah dan Jajaran Guru dan Tenaga Kependidikan,Para Siswa dan Siswi mulai dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 6 serta stakeholder lainnya yang turut menyaksikan Kegiatan yang sangat bergengsi ini.

Kegiatan dimaksud adalah pada setiap Jumat ada semacam Lomba Mengaji,Menghafal ayat-ayat pendek,Lomba Ceramah Agama,Lomba Membaca dan Menghafal Asmaul Husnah yaitu 99 Nama Allah SWT di dalam Al-Quran serta diikuti dengan Shalat Duha secara bersama.

Kepala Sekolah SDN 60 Ibu Maryani, S.Pd dalam kegiatan itu merasa sangat senang,sangat Bangga,dan sangat antusias. Pasalnya dengan menggunakan HP sambil menyuting dan mengambil Video Hasil Bacaan dari Anak-anaknya lalu Kemudian di Viralkan ke media Sosial,bayangkan beliau rela berdiri untuk terus mendukung anak-anak nya agar mereka terbiasa dengan kegiatan ini. 

Kemudian sejak setahun ini kami di Sekolah SDN 60 Sambinae memiliki komitmen dan Jadwal yang sudah di Susun sejak Hari Senin hingga Hari Jumat dan Sabtu. Pada hari jumat ini kami biasakan diri untuk Mengaji,Menghafal ayat-ayat pendek,Lomba Ceramah Agama,Lomba Membaca dan Menghafal Asmaul Husnah yaitu 99 Nama Allah SWT di dalam Al-Quran serta diikuti dengan Shalat Duha secara bersama.

Tentunya kita sangat sepakat apabila para Siswa di tengah Pandemi Covid-19 ini anak-anak dibiasakan agar melakukan Shalat Duha dengan tujuan adalah semata-mata mengharapkan Ridho dari Allah SWT. Intinya dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa mendoakan pada semuanya. Terutama agar kita semua terhindar dari Pandemi Covid-19 ini. Karena setiap hari kami selalu menganjurkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan itu. Tuturnya

Dan yang terakhir di harapkan pada semua Stakeholder untuk selalu menjaga kesehatannya dengan tetap menganjurkan untuk menggunakan Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Dan kami sampaikan juga bahwa Guru dan Siswa sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dan paling menarik lagi adalah pada hari Kamis ini ada Kegiatan Makan Bersama dan bekalnya dari Mereka sendiri kemudian pada hari Sabtu kita Olahraga bersama dengan Jumlah Siswanya sebanyak 111 orang. Pungkasnya

Sementara di bagian lainnya yang ditemui oleh Media ini saat melakukan kegiatan Rutinnya segabai guru Ibu Khairul Bariyyah, S.Pd Guru Kelas 4 juga mengatakan bahwa hampir setiap Pekan sudah Punya Jadwalnya,dan Jadwalnya dibuat secara Sistemik  dan terstruktur. Dan pada hari ini kami selaku Guru sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Siswa dan Siswi Kita baik dari Kelas 1 dan Kelas 6.

Dan yang paling menarik lagi adalah ada Kemauan besar terlahir dari seorang Pemimpin kami yaitu Ibu Kepala Sekolah,dimana kami sebagai Guru sangat mendukung apalagi Pendidikan karakter ini sangat diperlukan,dan apapun yang saat ini dilakukan semata-mata mendorong kita semua,anak-anak agar selalu membiasakan diri supaya berbuat baik dan tersistematis.

Demikian pula terhadap kegiatan ini mendorong Siswa dan Siswi agar dapat berperan aktif dan menguasai Pembelajaran secara proporsional. Dan apapun yang disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah kami, itu yang terbaik,dan akan kami dukung sepenuhnya. Kemudian dengan adanya Lomba ini memacu semangat siwa untuk Belajar dan alhamdulillah kami akan memberikan hadiah kepada setiap siswa yang meraih Juara. Pungkasnya 

Pantauan Media ini selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan kegiatan tersebut aman,Tertib,dan lancar. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar