Satgas Covid-19 Soromandi Tindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bima terkait PPKM


Bima.Media Dinamika Global,Polsek Soromandi, IPDA Zulkifli melakukan rapat koordinasi  sekaligus sosialisasi mengenai  hasil saat mengikuti rakor daring dengan satgas Covid-19 Kabupaten Bima mengatakan, saat ini pemda fokus dalam penanganan serta vaksinasi covid-19.

Menindaklanjuti Rakor dan sosialisasi tersebut ,Polsek Soromandi melakukan rapat  di ruangan tengah markas Polsek Soromandi, Kamis (15/7). Yanga menghadiri dalam sosialisasi tersebut yakni,Camat Soromandi, Danramil Donggo, PKM Soromandi, masyarakat  dan unsur media.

“Surat edaran Bupati Bima itu tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima,” terangnya saat sosialisasi di Polsek Soromandi, Kamis (15/7).Ungkapnya

Menurutnya terdapat beberapa poin penting dalam Rakor Daring bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bima. “Poin penting dalam penyampaian dari Pemda Bima berupa meminta kesiapan sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di masing-masing puskesmas se Kabupaten Bima,” jelasnya.

Dengan demikian Kapolsek Soromandi mengklaim bahwa vaksinasi di kecamatan Soromandi melampaui target. Hal itu berdasarkan data pencapaian Vaksinasi Satgas Covid-19 kecamatan Soromandi yaitu vaksin lansia pencapaiannya 160 persen dan vaksin 2 juta masyarakat pencapaiannya 100 persen lebih.

"saya harap kepada Seluruh masyarakat Agar dapat mematuhi protol kesehatan dan sadar akan adanya baksinasi diadakan oleh satgas covid 19 kecamatan Soromandi"Ungkapnya

Sehubungan dengan demikian,saat ini vaksin umum sementara digalakkan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Soromandi.

Menangkapi soal vaksinasi, Camat Soromandi Zulkifli,SH.M.HUM menerangkan secara singkat  terkait progres pelaksanaan program vaksinasi di Kecamatan Soromandi. 

“Pelaksanaan vaksinasi adalah prioritas satgas Covid-19 Kecamatan Soromandi di rencanakan akan di lakukan vaksinasi lanjutan. “Besok Jumat (16/7), kita akan melanjutkan vaksinasi di Desa Bajo,” ujarnya.## OM Her

Load disqus comments

0 comments