Lurah Ule Persemaian bibit Tanaman Sayuran bersama ibu Wanira tani P2L Pekarangan Pangan Lestari


Ule Asakota Kota Bima. Media Dinamika Global.  Id .Pada Sore hari Pemerintah Kelurahan Ule Persemaian pembibitan tanaman sayur sayuran bersama ibu Wanira tani P2L Pekarangan Pangan Lestari Kelurahan Ule Lingkungan Pajuri Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bima yang di hadiri Oleh UPT Pertanian Asakota dalam arahannya. (07/06/2021).

M.Taufik.SP menyampaikan bahwa Kegiatan ini bersumber dari Dana DAK untuk kelompok Wanita Tani Pajuri Ule. Untuk itu Selaku UPT Mengharapkan kepada kelompok utk menjaga dan merawat Persemaian ini dengan baik pas pada musim tanam nya.

Nanti tetap di rawat dengan baik sehingga kelak hasil nya dapat di nikmati dan bermanfaat dengan baik juga di rasakan oleh masyrakat. Ungkapnya.

Perlu di ketehui bahwa Asakota ini pernah mendapat Juara 2 tingkat Propinsi NTB pada tingkat pengaman sayur dan buah-buahan sewaktu masih gabung dengan Kelurahan Jatiwangi, nah tidak tutup kemungkinan Kelurahan Ule juga bisa seperti yang telah di ungkap oleh Kepala UPT tadi.

Kepala UPT optimis asal mampu menjaga merawat tanaman ini sesuai peraturan dan petunjuk yang ada. Pungkasnya.

Lurah Ule Nahyar Munkar,S.Pdi Dalam pengantarnya sekaligus melakukan penanaman perdana persemaian tersebut mengharapkan kepada Kelompok Wanita Tani Pajuri agar benar-benar sambut Program ini dengan baik karena output dari yang kita tanam hari ini, karena hari ini adalah semata mata dari kita untuk kita, ketika apa yang kita lakukan hari ini sukses tidak tutup kemungkinan Pemerintah akan mendukung dengan kita dan bantuan tambahan nya.

Lanjutnya,Pemanfaatan lahan halaman rumah dengan penghijauan seperti penanaman sayur dan tumbuhan adalah di samping bermanfaat untuk kebutuhan dapur juga dapat memberikan corak kehijauan buat halaman rumah kita.

Untuk itu terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima yang sudah memilih Lingkungan Pajuri Kelurahan Ule sebagai tempat persemaian dan penanaman sayur dan buah-buahan.Insyaallah bagi kami bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami.

Dalam kegiatan ini hadir Lurah Ule UPT pertanian Ketua Tim Penggerak PKK Kel.Ule Ketua RT 24 dan perangkatnya Kelompok wanita Tani Pajuri dan sejumlah tokoh yang ada di Lingkungan Pajuri

#Bismillah apa yang kita Tanam pasti ada yang kita petik

#MaitaKarawi Sama Untuk Ule

#Menujukota Bima yang Baldatun warbung Gafur

Load disqus comments

0 komentar