Kades Oi Bura Jemput Program Kementrian Sosial KAT


Bima-NTB, Media Dinamika Global.id - Desa Oi Bura kedatangan Tim pendamping Kementrian Sosial RI dan Dinas Sosial Propinsi NTB, dalam rangka melasanakan tahapan terakhi persiapan kondisi masyarakat yang bertempat di wisata pesanggrahan Uma Na’e Dusun Tambora Oi Bura, Kecamatan Tambora, kabupaten Bima-NTB. Sabtu (29/5/2021).

Informasi yang disampaikan oleh berbagai pihak diantaranya tujuan program Komunitas Adat Terpencil (KAT) itu sendiri, berkeinginan dan berharapan masyarakat, baik berupa rumah KAT, pemberdayaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan juga kelengkapan administrasi kependudukan.

"Pada malam harinya semua pihak melakukan diskusi dan tanya jawab dengan warga Calon penerima rumah KAT dengan penerangan oleh Tim Pendamping Kemensos agar kedekatan terjalin, Tim kementrian Pusat Iksan menyampaikan yang mendapatkan program KAT ini bukan hanya di Desa Oi Bura saja tapi  ada beberapa desa lain juga," ucapnya. 

"Kemudian anggaran bersumber dari APBN dan calon warga penerima KAT ini wajib memiliki NIK yang valid, kalau tidak memiliki NIK maka tidak masuk dalam daftar penerima KAT," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Oi Bura Bapak Abdollah mengatakan jumlah rumah yang akan dibangun 51 unit dan lokasi yang dihibahkan oleh pemerintah desa seluas 4 (empat) hektar," kata kades Saat di wawancarai oleh awak media ini.

Ia, aka ada pemberdayaan terhadap warga KAT selama 2 (dua) tahun sebab kita masuk dikategori ke II," ujar Kades. 

"Masyarakat setempat berharap besar agar program ini bisa terwujud di tahun ini karena masyarakat sangat membutuhkanmembutuhkannya.(Amir MDG). 

Load disqus comments

0 komentar