TNI-Polri Tetap Siaga di Pospamdu di Wilayah Monta Bima


Bima-Ntb, Media Dinamika Global.id - Keberadaan Pospamdu Koramil 1608-07 Bima di perbatasan Desa Sondo dan Desa Nonto Tera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang dibangun lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Beberapa bulan lalu kini semakin “hidup”.

Keberadan Pospamdu itu sendiri diharapkan mampu meminimalisir peluang adanya tindak kriminal di wilayah Monta bagian selatan yang masuk dalam Wilkum Subsektor Wilamaci tersebut, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif sebagaimana tuntutan mayoritas masyarakat setempat.

Untuk mewujudkan hal itu, personil TNI dan Polri selalu siaga berjaga di Pospandu yang diresmikan langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, MH, M.Han, Tanggal 31 Maret lalu itu.

Siaga jaga atau piket tersebut, seperti disampaikan Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K lewat Paur Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dilakukan setiap hari selama 24 jam penuh, yang diisi masing-masing 3 anggota TNI dan 3 anggota Polri yang dipersenjatai.

“Dari Polri sendiri anggota jaga sebanyak tiga personil yang melaksanakan tugas jaga satu kali 24 jam yang terdiri dari tiga regu piket.” Papar Adib.

Lanjutnya, sebagaimana dikatakan Danrem saat peresmian, meski Pospamdu tersebut dibangun lewat program TNI namun dalam penggunaannya, TNI bersama Polri akan saling membahu menggunakannya sebagai upaya untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat setempat," tutupnya.(Tim). 

Load disqus comments

0 komentar