MENGENAL TUGAS DAN FUNGSI GANN OLEH ILHAM, S.Ap


Ngali-Belo-Bima-Ntb. Media Dinamika Global.Id - GANN adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berbasis Masa,GANN juga lahir dan berangkit dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak dimana setiap orang tua Pasti menginginkan anaknya sukses diT kemudian hari Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

GANN adalah swadaya masyarakat berbasis Massa dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama2 menumpas peredaran gelap narkoba. Minggu, 21 Maret 2021

Bicara tentang tujuan GANN adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.Minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus kita yg merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba," Ilham, S.Ap

Lanjut Fungsi GANN adalah membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan dan Peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia," Jelsanya.

Tugas pokok GANN adalah Memberikan pemahaman dan penyuluhan Kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain2 agar mengetahui bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini

Wewenang GANN adalah Membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika," Terangnya.

Serta membangun sinergitas yang baik dengan Seluruh instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan TNI dan Polri ataupun BNN," Ujarnya.

Anggaran GANN dalam hal anggaran sudah jelas di dalam  APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba dengan demikian GANN juga akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN," Tandasnya.

Sifat organisasi GANN Qadalah

Lembaga SWADAYA masyarakat berbasis massa. 

Kata SWADAYA berarti adalah independent. Tetapi kita menjalin sinergitas dengan BNN ,TNI dan POLRI serta instansi terkait lainnya termasuk kementrian kesehatan, pendidikan nasional dan BPOM.


VISI DAN MISI Terbentuknya GANN


Visi : GANN berupaya untuk terus giat berperan dalam memerangi, memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba. 

Misi :

1.meningkatkan fungsi dan peranan lembaga serta kualitas sumber daya manusia,

2. membantu meningkatkan penegakkan hukum penyalahgunaan narkoba,

3. meningkatkan peran masyarakat untuk bersama memerangi, memberantas, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,

4. bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, instansi dan lembaga pemerintahan melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. By Ilham Tayeb," Tutupnya. (MDG.03)

Load disqus comments

0 comments