Penggagas Aliansindo Burhanudin Mengucapkan HUT Perang Ngali Tahun 2021


Bima-NTB. Media Dinamika Global.id- Penggagas organisasi Aliansi Nasional Mahasiswa dan Kepemudaan Indonesia (ALIANSINDO) Burhanudin selaku putra asli Desa Ngali, Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Perang Ngali Ke-113 Tahun dan bangga jadi orang ngali. Sabtu, 13 Februari 2021 Sore.


Burhanudin pemiliki akun Facebook Jend Bush menyampaikan, sejarah itu merupakan dasar filosofi asal usul yang bersifat transenden bagi kehidupan, pembangunan, moral, sekaligus sebagai kesan untuk masa depan dan cita cita tertinggi ingin di capai, jalan kemerdekaan bukan hasil dari negosiasi tapi pertumpahan darah," Ungkap Burhanudin pada awak media ini melalui via seluler. Sekitar pukul 16.03.


Ia pun," Menjelaskan, kita harus menjadikan sejarah untuk mengacu dan berpacu dalam menatap semua aspek kehidupan berbangsa, menjadikannya sebagai motivasi untuk anak-anak dan cucu kita pasti akan terpatri jiwa patriot mereka dalam perlombaan kebaikan dan kemaslahatan," Terangnya. 


Lebih lanjut Jend Bush, mengingat sejarah perang tersebut yang  berlandaskan tauhid dan fisabilillah, atas dasar itulah sejarah juga dapat menjadi gambaran karakter suatu jalan hidup umat manusia," Ujar Burhanudin. 


" Dalam hal ini Pemeritah daerah kabupaten bima harus terlibat langsung untuk melestarikan cagar budaya monumen perang ngali agar mendapatkan perhatian khusus dalam merawat serta pemugaran fisik momen ini, kami mengajak semua pihak bahu membahu menjadikan situs itu sebagai identitas budaya universal demi membangun budaya bima yang utuh," Tutupnya. (Pimred Syuryadin MDG) 

Load disqus comments

0 comments