CAMAT, KASI POL PP, OPD MENERIMA KUNJUNGAN KETUA SAMPARAJA DAN PARA VETERAN TERKAIT MASALAH TANAH PERBATASAN DESA SAMPUNGU DENGAN KIWU


Kananta Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Kepala Wilayah Kecamatan dan atau disebut Camat Soromandi, Kasi Pol PP, dan OPD lainnya menerima Kunjungan dari Ketua Samparaja dan Para Veteran terkait dengan Permasalahan Tanah di Perbatasan Desa Sampungu Kecamatan Soromandi dengan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pagi tadi sekitar Pukul 11.10 Wita pada Kamis, 11/02/2021.


Dalam kesempatan tersebut Camat Soromandi di dampingi oleh Kasi Pol PPnya menyambut baik atas kedatangan dari Ketua Samparaja dan Para Veteran karena bagaimana pun juga mereka adalah Tamu kita yang sangat kita hormati pada hari ini. 


Camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum mengatakan bahwa Memang benar saat ini kami sedang berselisih dengan tetangga sebelah yaitu antara Desa Sampungu dengan Desa Kiwu yang saat ini saling mengklaim atas Tanah tersebut. Namun juga kami dari Pemerintah Kecamatan Sudah Memanggil Kepala Desa Sampungu, BPD, dan Tokoh Masyarakat lain yang di anggap kredibel belum lama ini. 


Lanjutnya kami juga sudah melakukan cek dan ricek ke Lokasi tersebut lalu kemudian kami dan seluruh Unsur Muspika mulai  dari Aparat Keamanan dan Ketertiban misalnya Kapolsek Soromandi, Danramil Donggo dan bahkan Kepala UPT Pertanian dan Perkebunan, PPL dan KP3 turut menyaksikan saat itu. 


Dalam pertemuan di Desa Kiwu di sepakati bahwa hal ini akan di lakukan secara cepat dengan cara mempertemukan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dengan Pemerintah Kabupaten Dompu. Selain itu kami harapkan kepada Kepala Desa setemoat untuk melakukan Pendataan secara intensif dengan mengumpulkan KK masing-masing yang mengklaim Tanah tersebut. 


Kemudian Camat Soromandi mengucapkan Terima kasih atas Kehadiran dari Bapak-bapak ini atas antusiasme nya terhadap Permasalahan Tanah Perbatasan Di Desa Sampungu itu. Dan semoga Amal perbuatannya dapat di ridhoi disisi Allah SWT. Pungkasnya


Sementara Ketua Samparaja dan Para Veteran yang menjadi Perwakilan itu mengatakan Terima kasih atas Pelayanannya dan juga Terima kasih ini akan kami pelajari dan kami jadikan atensi khusus agar permasalahan tersebut bisa di atasi secepatnya. Dan kedatangan kami untuk mengetahui Informasi yang sebenarnya terkait adanya permasalahan Pengklaiman Tanah Perbatasan di Desa Sampungu. Tutupnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments