SAMPAH BERSERAKAN DIMANA-MANA, PETUGAS TWA MADAPANGGA SAMPAIKAN HIMBAUAN.


Ndano Madapangga, Media Dinamika Global.Id  Taman Wisata Alam (TWA) Yang terletak di Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), jadi tempat pembuangan akhir sampah, Senin 4 Januari 2021.


Padahal, kawasan wisata alam yang letaknya sekitar 200 kilometer dari arah barat Desa Ndano itu merupakan salah satu hutan konservasi di Provinsi Ntb. 


Kegiatan pembuangan sampah oleh oknum yang tak bertanggung jawab itu disinyalir telah berlangsung lama, disepanjang jalan negara. 


Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Kanis, "mengatakan, kondisi ini dapat mengakibatkan terganggunya ekosistem hutan.



"Pembuangan sampah secara sembarangan di Taman Wisata Alam Madapangga, ini berdampak pada kenyamanan wisatawan serta masyarakat umum yang melintasi jalan negara yang menghubungkan Daerah Kabupaten Bima-Provinsi  Ntb. 


Lanjutnya, "Kesadaran masyarakat akan dampak dari pencemaran lingkungan harus di tumbuh kembangkan mengingat intensitas hujan tahun ini meningkat, dari tahun-tahun sebelumnya.


Ia pun, "menyampaikan, dengan rasa prihatin atas kejadian banjir yang melanda diberbagai desa yang ada Kabupaten Bima beberapa hari ini, dan menjadi salah satu bukti bahwa pentingnya menjaga kelestarian hutan. 



"Jika aktifitas pencemaran lingkungan ini tetap berlanjut maka kami akan tindaklanjuti, "Tegasnya.(MDG04) 

Load disqus comments

2 comments