MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO MENINJAU KORBAN GEMPA DI MAMUJU SULBAR


Mamuju, SulBar. Media Dinamika Global. Id- Dengan ditemani oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar,  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Sabtu 23/01/2021), memantau langsung proses  penanganan serta secara simbolik menyerahkan bantuan terhadap korban bencana gempa di Mamuju Sulawesi Barat. Sabtu23/01


Dalam sambutannya di posko Tanggap Darurat  Bencana di halaman Kantor Gubernur SulBar, Syahrul mengungkapkan bahwa disamping instruksi Presiden, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk simpati dan empati beliau terhadap korban gempa. 


" Saya disini, disamping tugas yang di instruksikan oleh bapak Presiden untuk meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang sedang ditimpa bencana, kehadiran saya, juga merupakan bentuk panggilan nurani saya atas musibah yang menimpa saudara-saudara saya di Mamuju SULBAR" Ungkap nya


Menyikapi musibah bencana yang menimpa SULBAR dan KALSEL, mantan Gubernur SULSEL ini menjelaskan, ada Tiga agenda bantuan bagi daerah tersebut. 


"Ada tiga agenda bantuan yang akan kami terapkan, pertama : memastikan para korban bencana tidak kekurangan pangan. Kedua: membentuk gugus tugas di lokasi bencana, dimana jajaran kami akan melakukan Chek dan Mapping secara langsung potensi pertanian disini dan Ketiga : memperbaiki kembali unsur-unsur sektor pertanian yang mengalami kekurangan"papar nya. 


MENTAN menegaskan bahwa  sektor daerah yang punya peluang berkembang  akan diprioritaskan serta komoditas yang potensial akan di perkuat. (MDG 02).

Load disqus comments

0 comments