Koramil 01/Rasanae Bersama Warga Dara Bersih-bersih Drainase yang Tertimbun Lumpur Tanah


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Bentuk upaya dalam menciptakan lingkungan bersih dan nyaman, anggota Koramil 1608-01/Rasanae melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air (Drainase) yang tertimbun tanah lumpur sepanjang 200 meter di RT 07, dan 08 RW 03 Kel Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Jum'at, (05/01/24) sekitar pukul 07.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan Danramil 01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti, Para Danposramil, Lurah Dara Hj. Nurkomala,. SE. Ketua LPMKetua Karang Taruna Ketua RT 7, dan 8 / RW 3 serta warga masyarakat.Adapun Personil yang dilibatkan dalam kegiatan gotong-royong ini, TNI 30 orang, Warga sipil 36 orang, Staf Kelurahan Dara 6 orang

Sebelum kegiatan berlangsung dilaksanakan apel pagi terlebih dahulu yang di ambil alih oleh Danramil Kapten Inf. Seninot Sribakti, serta menyampaikan bahwa, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, tidak sedikit saluran air (Drainase) yang tertutup oleh tanah lumpur ataupun tersumbat karena sampah, sehingga menimbulkan genangan air yang berakibat menimbulkan ketidak nyamanan masyarakat. Ujarnya.


Lanjutnya, maka dalam rangka memberikan kenyamanan terhadap masyarakat hari ini kita akan mengadakan pembersihan pada saluran air (Drainase) yang tertimbun tanah lumpur sepanjang 200 M di RT 07, dan 08 RW 03 Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Ujarnya.

Menutup amanatnya, Danramil Kapten Inf. Seninot Sribakti, mengatakan dengan kegiatan pembersihan saluran air (Drainase) memang dirasa ini terlihat berat, dan semua pekerjaan itu berat, namun jika kita kerjakan semuanya dengan ikhlas, maka apapun pekerjaanya yang tadinya berat akan terasa ringan, apa lagi kita mengerjakannya secara bersama-sama, tandasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments