Tanamkan Cinta Kebersihan Babinsa Lewirato Koramil 01/Rasanae Sertu Adhar Jalan Sehat di Warnai Dengan Pungut Sampah


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Rayakan HUT SMKN 3 Kota Bima yang ke 30 Banyak cara dilakukan untuk menanamkan cinta kebersihan kepada generasi muda terutama kepada para siswa. Salah satunya seperti yang dilakukan Sertu Adhar Babinsa Koramil 01/Rasanae pada Sabtu, (26/08/23), mendampingi para siswa dan guru SMKN 3 Kobi jalan sehat sambil memungut sampah.

Jalan sehat yang diikuti oleh para Siswa beserta undangan tersebut, mereka dibekali tempat sampah dan juga kantong plastik yang digunakan untuk mengumpulkan sampah-sampah di rute jalan sehat.

Menurut Sertu Adhar Babinsa Lewirato selain menyehatkan jiwa dan tubuh, dengan jalan sehat sambil pungut sampah ini kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan tertanam sejak dini.

"kegiatan kali ini diharapkan mampu membuka kesadaran para siswa dan juga masyarakat bahwa melalui gerakan yang simple, ringan dan sederhana akan mampu menciptakan kebersihan lingkungan sekaligus mengurangi sampah demi terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman," kata Sertu Sriyadi.


Sertu Adhar berharap selain menyehatkan jiwa dan tubuh, dengan jalan sehat sambil pungut sampah ini kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan tertanam sejak dini.

Hadir dalam acara Jalan Sehat & Bersih-bersih antara lain Pengawas SMK/SMA Kota - Kab Bima.

Kasek SMKN 3 Jainudin S.pd, Kepala PT Pos Indonesia Cab Bima. Kemenag Kota dan Kab Bima, BNN Kab Bima, Babinkamtibmas Lewirato, Guru SMKN 3 Kota Bima, Mahasiswa Mahasiswi KKN STIE Bima serta Seluruh siswa - siswi SMKN 3 Kota Bima.(Pendim1608/MDG 002)

Load disqus comments

0 comments