Peresmian Rest Area Lingi Ade Di Tandai Dengan Pemukulan Gong dan Penandatangan Oleh Bupati Bima


BIMA NTB, Media Dinamika Global.id.~ Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE meresmikan Rest Area Lingi Ade yang terdiri dari Gedung Utama Klinik AMALIA MEDICAL CENTER (AMC) Cabang Bima, Mesjid Al Farouk, Gedung UMKM, Perpustakaan dan Kafe Jalan Sultan Muhammad Salahuddin Desa Panda Kecamatan Palibelo pada sabtu, (6/5/2023) mulai pukul 09:30 WITA. Di lansir dari Berita Sergap.co.id.

Acara di awali dengan pembacaan Kalam Allah oleh Ustad Iwan Setiawan, M.Pd.i, dan di lanjutkan dengan Doa bersama yang di pimpin oleh Drs. KH. Fitrah A Malik.

Rest Area tersebut di bangun di atas lahan seluas 50 are lebih milik Yayasan Solidaritas Kemunusiaan Amanah terdiri dari Sarana dan Prasarana berupa Klinik Amlia Medical Center (AMC) standart WHO, Mesjid Al Farouk, Gedung UMKM, Perpustakaan dan Kafe tiga lantai.

Ketua Yayasan Solidaritas Kemanusiaan Amanah Kabupaten Bima Ir. H. Abdurrahman Marjuki di awal sambutannya menyampaikan, tentang Otobiografi Almarhum Bapak Irjend Pol (P) Prof. Dr. Farouk Muhammad. Berdasarkan awaknya langsung diwawancara wartawan media online/cetak.

“Rest Area tersebut di bangun berawal dari sebuah impian besar membangun Daerah Kabupaten Bima sebagai kontribusi ril untuk tanah kelahiran Almarhum Bapak Irjend Pol (Purn) Prof. Dr. Farouk Muhammad, kemudian di wujudkan oleh Saudara Kandungnya yakni Bapak Ir. Zainal Muhammad, MBA sehingga pada tahun 2021 lalu Rest Area Lingi Ade di bangun dan di resmikan oleh Ibu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE pada Hari sabtu, (6/5/2023) di saksikan oleh ratusan undangan yang hadir”. Paparnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Solidaritas Kemanusiaan Amanah sekaligus Direktur Utama PT. AMALIA CITRA SEHATI Bapak Ir. Zainal Muhammad, MBA dalam pidato sambutanya memaparkan, bahwa Kilinik Amalia Medical Center (AMC) merupakan satu-satunya Klinik terbaik berstandart Kesehatan Internasional (WHO) khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tutur Zainal.

“Klinik Amalia Medical Center memiliki Fasilitas mewah untuk Medical Chek UP berupa alat Radiologi Digital X-Ray, Spirometri, Audiometri, laboratorium, ECG/ electrodiogram 12 channel, Narkoba, Standar WHO”.

Dalam pelayananya Klinik Amalia Medical Center ada lima orang dokter Spesialis yang sudah memiliki Surat ijin praktek (SIP) yaitu dr. Muh. Ali, Sp. PD, tenaga ahli konsultan medis, dr. Hasan Amin, Sp. Rad, Penanggung jawab Radiologi, dr. Rachmat Ansyori, Sp. PK, dr. Fitriani Aziz, penanggung jawab MCU, dan dr. Meitanti Dinia penanggung jawab Vaksinasi.

Dalam menutup sambutanya, Ir. Zainal Muhammad, MBA memohon doa serta dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima maupun kota bima agar senantiasa mendorong dan menanamkan rasa cinta kepada Klinik Amalia Medical Center (AMC) untuk kemajuan Daerah Bima kedepan. Harapnya.

“Atas nama keluarga besar Rest Area Lingi Ade (Klinik Amalia Medical Center (AMC) mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin undangan yang kami hormati dan kami muliakan, Ibu Bupati Bima, Walikota Bima, Kapolres Bima Kota, Wakapolres Bima Kota, Kapolres Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima, Camat Palibelo, Kepala Desa Panda, Ketua MUI Kabupaten Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, para dokter, Para Alim Ulama, Para sesepuh, Keluarga besar Alumni SMP 1 Kecamatan Sape, Alumni SMAN 1 Kota Bima, Pengurus APJATI Bima/Dompu, Para Pimpinan PPPMI, Kepala Disnaker Kabupaten Bima, Pimpinan Media dan Para Wartawan, para Lembaga Sawadaya Masyarakat (LSM), dan seluruh hadirin undangan yang tidak dapat di sebut namanya satu persatu”

Acara Peresmian Rest Area Lingi Ade di tutup dengan Pengecekan Gedung dan Fasilitas Klinik Amalia Medical Center (AMC) oleh Bupati Bima dan Walikota Bima dan Foto bersama. Pungkasnya ( Wawan s MDG/006).

Load disqus comments

0 comments