Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dibawa ke Gedung KPK Usai Terjaring OTT, Jalani Pemeriksaan


Jakarta - Media Dinamika Global.id.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Wali Kota Bandung Yana Mulyana ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, 14 April 2023. Yana sudah tiba di Gedung KPK dan tengah menjalani pemeriksaan.

"Betul (sudah tiba di Gedung KPK). Sudah di ruang pemeriksaan Gedung Merah Putih KPK," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023).

Sebelumnya, KPK menangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan sejumlah orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT). Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan OTT Wali Kota Bandung ini terkait program Bandung Smart City.

Menurut dia, ada transaksi berupa pemberian dan penerimaan uang terkait pengadaan unit CCTV dan internet dalam program Bandung Smart City tersebut.

Dia mengatakan selain menangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana, tim KPK meringkus sejumlah pejabat di dinas perhubungan. KPK juga menangkap pihak swasta dalam OTT tersebut.

Ali mengungkap, pihak-pihak yang ditangkap itu telah berada di KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Total ada 9 orang yang dibawa ke KPK.

"Sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk segera diminta keterangan tim karena KPK hanya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap," tutur Ali.( Morex Bima MDG 05).

Load disqus comments

0 comments