82 Ribu Wisatawan Ke Taman Margasatwa Ragunan Di Hari Kedua Lebaran


Jakarta, Media Dinamika Global.id. - Tercatat ada 82 ribu pengunjung yang memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), per pukul 14.00 WIB hari ini. Pengelola Ragunan menuturkan jumlah tersebut masih akan bertambah.

"Terpantau sampai saat ini pengunjung tercatat sekitar 82 ribu pada posisi jam 14.00 WIB. Kemudian ini masih terus bertambah sampai pukul 17.00 WIB," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada wartawan di Ragunan, Jaksel, pada Minggu (23/4/2023).

Wahyudi menjelaskan tiket masuk sepeda motor terjual 9.800 lembar. Sedangkan tiket masuk kendaraan roda empat terjual sekitar 3.600 lembar.

"Untuk sepeda motor tercatat ada 9.305, itu yang mendaftar secara offline yang datang. Ada juga yang online ada 524 sepeda motor. Jadi kalau kita total ini sekitar 9.800-an. Mobil tercatat ada 3.324 ditambah 285, sekitar totalnya 3.600-an ya yang masuk," jelas Wahyudi.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan ada 82 ribu pengunjung pada hari kedua Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Minggu (23/4/2023). 

Wahyudi lalu menyampaikan kemungkinan jumlah pengunjung Ragunan hari ini memecahkan rekor tertinggi selama libur Lebaran. Namun, dia memprediksi jumlah pengunjung juga akan mengalami lonjakan pada akhir pekan depan.

"Kemungkinan hari ini sudah menjadi jumlah pengunjung tertinggi ya, karena ini momennya hari Minggu, ini kemungkinan yang tertinggi. Tapi kemungkinan terjadi lagi Sabtu dan Minggu depan," ucap dia.

Wahyudi kemudian menyampaikan hari ini pihaknya menerima 4 laporan anak terpisah dari orang tuanya di area Taman Margasatwa Ragunan. Namun keempat anak tersebut sudah dipertemukan kembali dengan orang tuanya.

"Hari ini tercatat ada 4 anak terpisah dan semuanya sudah kembali ke orang tuanya. Rata-rata ya keramaian ya mungkin orang tuanya sibuk dengan hal-hal yang tidak penting," jelasnya.

Load disqus comments

0 comments