Wujud Pemenuhan Hak Pelatihan Kemandirian WBP, Lapas Pekanbaru Gelar Rapat Perencanaan.

 


PEKANBARU -- Media Dinamika Global.id-Jajaran seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengadakan Rapat Perencanaan Kegiatan Pelatihan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di ruangan Sekretariat WBK/WBBM Lapas Pekanbaru, Sabtu (11/03/2023). 

Kegiatan ini diikuti oleh panitia kegiatan pelatihan yang berasal dari seksi Kegiatan Kerja sebagai leading sector dari pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, pejabat struktural dan staf serta CV Jasa Indah Mandiri sebagai pihak ke tiga dan mitra kerja Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Pada kegiatan rapat ini peserta rapat membahas tentang maksud dan tujuan kegiatan, manfaat, persiapan pelaksanaan kegiatan, kemudian lamanya kegiatan, waktu dan tempat kegiatan serta berbagai masukan dalam rangka mensukseskan kegiatan pembinaan kemandirian kepada WBP. Menjadikannya sebagai komitmen bersama sebagai upaya mendukung perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Program Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sentral pelatihan pengembangan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. Penyediaan wadah edukasi merupakan bentuk komitmen Lapas Kelas II A Pekanbaru dalam menjadikan Warga Binaan yang berwawasan dan memiliki kompetensi. Oleh sebab itu memerlukan keseriusan dalam hal pemberdayaan. 

Fokus utama pelatihan kemandirian di Lapas Pekanbaru ini untuk meningkatan Pembinaan Kemandirian, dengan Pelatihan ini tentunya Warga Binaan Lapas Pekanbaru menjadi lebih berdaya guna, mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta life skill sehingga setelah mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas akan mencetak Warga Binaan yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara,” ucap Jefriyandi selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru.Editor Sabam Tanjung.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments