Jaga Kesucian Bulan Puasa,Koramil 1608-03/Sape Bersama Kades Na,e dan dibantu Warga Amankan Meriam Kaleng Rakitan


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 28 Maret 2023 untuk menjaga kesucian Bulan yang penuh Berkah dan ampunan yaitu pada hari yang ke - 6 Puasa Ramadhan ini, Anggota Koramil 1608-03/Sape Bersama dengan Kepala Desa Na,e dan juga dibantu oleh Warga Sekitar melakukan Giat bersama dalam rangka  Menanggapi aduan dari masyarakat tentang maraknya remaja dan anak - anak yang bermain petasan meriam kaleng di sepanjang jalan Raya Kaki Gunung Kabuju tersebut.Meriam Rakitan ini terbuat dari Pipa Paralon atau dari Kaleng yang suaranya sangat meresahkan dan  membuat Gaduh.



Anggota Koramil 1608-03/Sape (Serka Khaerudin) yang merupakan Babinsa Desa Naru Barat dan Desa Naru Bersama dengan Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) dan Beberapa warga Sekitar hari ini berhasil mengamankan Sejumlah Meriam Kaleng Rakitan dan Beberapa Bungkusan Petasan disekitar Jalan Kaki Gunung Kabuju tersebut saat seusai sholat subuh hingga menjelang Pagi hari.

Hal ini dilakukan Untuk  mengantisipasi dan menekan sejumlah gangguan keamanan dan Ketertiban warga di Bulan Suci Ramadhan ini, terutama saat warga sedang khusus menjalankan ibadah ibadah di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Gangguan tersebut seperti suara Petasan Rakitan (Meriam Kaleng) Mercun, dan Knalpot Racing yang sangat mengganggu sebagian warga saat jalan Pagi atau olahraga sehabis Sholat subuh disepanjang Jalan Kaki Gunung Kabuju Desa Naru Barat dan Desa Na,e.

Saat menyita dan mengamankan Meriam Kaleng Rakitan tersebut Nampak Terlihat Serka Khaerudin Anggota Koramil 1608-03/Sape juga memberikan Pembinaan ditempat dan  teguran secara ramah dan halus kepada penggunanya dengan harapan untuk tidak mengulangi nya lagi karena sangat berbahaya dan Meresahkan Warga.

Pantauan awak Media Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)  menyampaikan bahwa pengguna Meriam Rakitan ini sudah sangat mengganggu kenyamanan dan sangat berbahaya bagi penggunanya,suaranya ini juga bisa membahayakan orang yang memiliki penyakit jantung.katanya..

Danramil Sape 

Danramil 1608-03/Sape (Lettu Cba Iwan Susant.SH) terus menghimbau kepada masyarakat terutama kepada Anak - anak para  Remaja untuk tidak bermain petasan lagi, karena suaranya sangat gaduh dan mengganggu orang lain yang sedang khusus menjalankan ibadah ibadah di Bulan Ramadhan.

Anggota Koramil 1608-03/Sape akan terus melakukan hal yang sama melaksanakan dan memberantas Kegiatan-kegiatan yang mengganggu suasana keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga  hingga akhir Ramadhan seperti Petasan dan Knalpot Racing.Tuturnya


Serka Khaerudin

Nampak terlihat sejumlah Meriam rakitan dan beberapa bungkusan Mercun langsung di bawa ke Kantor Koramil Sape sebagai bahan laporan dan kemudian dihancurkan oleh Petugas dengan cara direndam dan dimusnahkan segera,karena adanya hal ini sangat mengganggu masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat berpengaruh Desa Na,e (Imam Munandar.ST) sangat Mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Koramil 1608-03/Sape dan Kepala Desa Na,e yang sudah bersama - sama menjaga dan memberikan suasana aman dan nyaman bagi warga terutama maraknya suara Petasan dan mercun saat subuh hingga pagi hari ini,yang jelas jelas ini sangat mengganggu sekali,kami berharap langkah ini terus bisa dilakukan hingga akhir Ramadhan. Tutur Warga yang akrab di Sapa Nandar.(Arf /MDG.04)

Load disqus comments

0 comments