Mahasiswa KKN Unram di Desa Sunadi Tanam Bibit Nangka


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__
Rabu, 11 Januari 2023, Mahasiswa KKN Desa Suranadi (Desa Preneur) Universitas Mataram melakukan penanaman 25 bibit pohon nangka bersama Kadus dan ketua RT Suranadi Utara serta masyarakat di TPU (Tempat Pemakaman. 

Menurut Ketua kelompok KKN Dedek Abrian Sukmana, Penanaman bibit pohon nangka dilakukan untuk menambah jumlah  pohon Nangka di desa Suranadi sebagai penunjang kebutuhan masyarakat umum dan UMKM-UMKM yang memanfaatkan buah Nangka sebagai bahan baku pembuatan dodol. 

Program kerja penanaman bibit Nangka yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Tematik di Desa setempat mendapatkan respon positif dari masyarakat dan sangat didukung oleh Sekretaris Desa Suranadi, I Nyoman Arnawa, SH yang mengatakan bahwa “tingkat produksi dodol Nangka di Desa Suranadi sangat tinggi namun masih kurangnya bahan baku utama seperti buah Nangka dan pohon Nangka di desa Suranadi ini masih jarang.

"Program kerja ini lahir dari keluhan masyarakat bahwa kebutuhan bahan baku nangka yang ada di Desa Suranadi tidak mampu mencukupi permintaan pasae. Dengan melakukan penanaman bibit pohon nangka diharapkan dapat membantu pengadaan bahan baku pembuatan dodol nangka, sehingga pelaku usaha tidak perlu memasok kebutuhan bahan baku dari luar Desa Suranadi dengan harga yang cukup tinggi." Tutupnya.
Load disqus comments

0 comments