Ikan Nila Rangu Jumbo Menjadi Pemikat Stand Kodim Ciamis di Pameran Inovasi Kodam III Siliwangi


Bandung. Media Dinamika Global. Id. - Kegiatan Pameran Inovasi Kodam III/Siliwangi dalam rangka kegiatan OJT(On job Training) Taruna Akmil TK -IV yang berlangsung selama tgl  12-13 Januari 2023 di Makodam III/SLW. Menampilkan berbagai Inovasi baik Teknologi Militer ,Teknologi ,Komunikasi, Teknologi pertanian dan berbagai teknologi terapan lainnya menyita ketertarikan para pengunjung yang hadir.(14/1) 

Kegiatan yang dibuka oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen  TNI Kunto Arief Wibowo S.Ip ini merangsang berbagai Kalangan untuk berinovasi guna menciptakan kreatifitas yang bisa mengatasi kesulitan dilingkungan sekitar dengan berbasis Teknologi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah Satu stand yang turut memeriahkan pameran inovasi tersebut adalah Adalah Stand Kodim 0613/Ciamis yang menampilkan Kompor Briket Arang ,Mesin Perontok padi serta Ikan Nila Rangu dan Beberapa olahannya.

Yang jenyedot  perhatian para pengunjung di Stand Kodim 0613/Ciamis  Adalah *Ikan Nila Rangu*  berukuran Jumbo yang beratnya mencapai 1,5 Kg per Ekornya yang merupakan ukuran fantastis untuk ikan nila yang biasa berat 1 Kg terdiri dari 4-5 ekor untuk Konsumsi.

Tampak Hadir di Stand  inovasi Kodim 0613/Ciamis Bapak Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto, Danmentar Akmil Brigjen TNI ,Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep , Kepala Kanwil  Hukum HAM Jabar dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan yang menyimak penjelasan dari Sertu Marsono Babinsa  Koramil Kawali Kodim 0613 yang bersama kelompok Tani disana mengembangkan Ikan *Nila Rangu*,  yang memiliki keunikan yakni berukuran jumbo ,tidak bau tanah dan memiliki daging yang gurih.

Selain itu Para Taruna Tk-IV juga sangat antusias melihat Ikan *Nila Rangu* yang ditampilkan pada pameran inovasi tersebut.(Pendim 0311/Ciamis)

Load disqus comments

0 komentar