Peduli Kebersihan, Sejumlah Anggota Koramil 1608/01 Rasanae Ajak Warga Bersihkan Lingkungan


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Sertu Adhar Babinsa Kelurahan Lewirato Koramil 1608/01 Rasanae Kota Bima melaksanakan kegiatan Gotong - royong pembersihan saluran Drainase yang sudah tersumbat untuk mengurangi terjadi genangan air sepanjang jalan pendidikan depan SMP Negeri 1 dan belakang SMA Negeri 2 Kota Bima. Minggu, (04/12/22).

Hadir dalam kegiatan Lurah Lewirato, Babinsa Kel. Lewirato, Babinkamtibmas Kel. Lewirato, Seklur Kel Lewirato, Ketua LPM Kel. Lewirato, Ketua Karang Taruna Kel Lewirato, TSBK Kel Lewirato, Ketua RT RW dan Masyarakat .

Sertu Adhar Babinsa Kelurahan Lewirato Koramil 1608/01 Rasanae melaksanakan kegiatan Gotong - royong pembersihan saluran Drainase yang sudah tersumbat untuk mengurangi terjadi genangan air sepanjang jln pendidikan depan SMP Negeri 1 dan belakang SMA Negeri 2 Kota Bima.

Kegiatan gotong royong membersihkan saluran air atau drainase sepanjang jalan pendidikan depan SMP Negeri 1 dan belakang SMA Negeri 2 Kota Bima. kali ini dilaksanakan oleh Anggota TNI bersama dengan warga setempat.

“Sertu Adhar Babinsa Kelurahan Lewirato Koramil 1608/01 Rasanae dalam hal ini menjelaskan, aksi ini sebagai upaya dalam menghadapi musim hujan, dan ini sangat penting dilakukan, selain membersihkan drainase untuk mencegah terjadinya luapan air hujan, aksi ini juga agar lingkungan sekitar tetap terlihat bersih,” jelasnya.

Didua tempat yang berbeda Sertu Fahruddin Anggota Koramil 1608/01 Rasanae, Babinsa Kel, Na'e Kec, Rasanae Barat dan Serda Junaidin Babinsa Kel. Rabangodu Selatan Koramil 01/Rasanae bersama Pelda Arif Babinsa Rabangodu Utara Kota Bima melaksanakan Gotong Royong pembersihan Kuburan di masing-masing wilayah binaannya.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan Lurah Na'e Ibu Haerunas S, sos, bersama jajarannya dan Babinkabtibmas Na'e, dibantu oleh warga setempat.


Sertu Fahruddin Anggota Koramil 1608/01 Rasanae menjelaskan, kegiatan pembersihan atau perawatan kuburan harus terus dilakukan, tuturnya.

"Lanjutnya, Menjaga kebersihan lingkungan sudah merupakan tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah ikut serta membersihkan kuburan.

Serda Junaidin Babinsa Kel. Rabangodu Selatan Koramil 01/Rasanae bersama Pelda Arif Babinsa Rabangodu Utara Kota Bima, menuturkan, dudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam membntu warga khususnya masyarakat Kota Bima, untuk menciptakan suasana yang nyaman serta bersih. Tutur Junaidin.

Dikatakannya Junaidin, Kalau makamnya bersih, orang yang mau berziarah akan lebih merasa nyaman dan pasti akan khusyuk dalam memanjatkan do'a." Tutur Jaenuri. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar