Kunker Perdana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1608/Bima, Paparkan Banyak Hal


Soromandi Bima. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima Ny. Dina Zia Ulhaq beserta Pengurus Persit Cabang XXVII Dim 1608/Bima melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan anggota Persit Ranting 06 Koramil 1608-05/Donggo,bertempat di ruangan Aula Persit Ranting 06 Donggo, Jl Lintas Soromandi- Donggo Kec Soromandi Kab Bima. Jumat (09/12/22).

Kedatangan rombongan istri Dandim itu disambut langsung oleh Danramil 05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail bersama Ketua pengurus dan anggota Persit Ranting 06 Koramil 05/Donggo.

Dalam kunjungan perdananya itu, istri dari Dandim itu menyampaikan tujuan dan harapannya kepada persit ranting 06 koramil 1608-05/Donggo.

“Agar kita sebagai ibu Persit selalu menjadi penyemangat suami untuk dukung pelaksanaan tugas dan juga sebagai Ibu yang baik bagi anak anak dan disela kesibukan yang ada, ibu-ibu juga harus bisa membagi waktu dengan bijak antara organisasi dan keluarga,dalam amanatnya ibu ketua persit kartika chandra kirana cabang XVII Dim 1608/Bima menyampaikan bahwa persit tidak bisa dipisahkan dari TNI AD keberhasilan tugas seorang suami karena ada Persit dibelakang yang selalu mendampingi dan selalu berdoa dalam pelaksanaan tugas seorang Suami.

Perhatian saya pada hari ini adalah masalah keluarga kenapa masalah keluarga Karena meningkatnya kasus mohon ma'af Ibu perpisahan yang terjadi dilingkungan TNI AD termasuk di kodim 1608/Bima kasus perceraian meningkat jadi ini Saya mengingatkan kepada Ibu tolong diperhatikan keharmonisan antara ibu ibu dengan pasangan ibu ibu beserta keluarganya. 

Menurut sebuah penelitian ada beberapa faktor terjadinya perceraian yang pertama masalah keuangan itu mungkin menduduki posisi paling tinggi sebagai kontribusi terbesar pemicunya kemudian konflik pertengkaran yang terus berlanjut terus ketiadaan komitmen antara ibu ibu dengan suami.

Sekarang jamannya gadget kita tidak bisa pungkiri proses belajar mengajarpun sudah menggunakan gadget yang harus kita lakukan adalah jangan langsung kasihkan gadget ke anak kita alihkan perhatiannya mereka kasih mainan tradisional, apabila mereka menggunakan gadget kita sebisa mungkin sering kontrol kasih batas waktu mainya jangan sampai meraka menggunakan di konten-konten negatif.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1608/Bima,inilah yang kami tunggu-tunggu selama ini,dan pada waktunya ibu ketua persit dapat bersilaturahim dengan ibu-ibu ranting 06/Donggo,juga dapat bertatap muka dengan seluruh anggota Koramil 05/Donggo.


Selain itu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608/Bima, Mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada ibu-ibu yang selalu bisa mendampingi suami, selalu ada dan selalu setia dimanapun suami bertugas, ibu ketua juga menyampaikan agar ibu-ibu bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yaitu tidak ikut berkomentar pada hal-hal yang berbau politik, juga mengingatkan agar ibu-ibu selalu hidup sederhana,mendorong suami ke medan juang,bukan sebaliknya yaitu mendorong suami ke medan jurang.

Tambahnya untuk ibu-ibu Persit Koramil 05/ Donggo,harus sopan tegur sapa salam murah senyum dan ibu Persit harus jaga etikanya dalam bertuturkata antar sesama ibu-ibu, berpakaian yang sopan , Ibu persit kalau mau keluar daerah harus ijin ketua ranting Semoga kita dipersit ini selalu aman dan damai khususnya di antara keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana di Wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima. Ujar Ny. Dina Zia Ulhaq.

Diakhir kegiatan kunjungan ibu ketua persit kartika chandra kirana cabang XXVII Kodim 1608/Bima dilaksanakan penyerahan Bingkisan oleh Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima kepada Ibu ibu Anggota Ranting 06 Koramil 05 Donggo yang mengajukan pertanyaan dan dilanjutkan dengan Sesi foto bersama. (MDG Ujang)

Load disqus comments

0 komentar