Desa Kananta Soromandi Jadi Tuan Rumah Upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun ini


Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Desa Kananta Jadi Tuan Rumah Upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun ini. Diawali Gladi Bersih yang dipimpin langsung oleh Camat Soromandi,Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi, Babinsa Kananta,Punti,Bajo,Sai,Wadukopa,dan Sampungu serta Kapolsek Soromandi. Kegiatan ini juga diprakarsai oleh Kepala Desa Kananta selaku Tuan Rumah dan seluruh jajarannya. Banyak persiapan dan kesiapan sarana Upacara Bendera mulai Pembersihan Lapangan di Dusun Sowa hingga membuat Panggung serta melatih Upacara Singkat(Gladi Bersih) pada Selasa,16/08/2022

Berdasarkan Pantauan Langsung Awak Media ini Nampak sejumlah Pejabat Kecamatan Soromandi mulai dari Bapak Camat Soromandi dan seluruh jajarannya, Babinsa Kananta,Punti,Bajo,Wadukopa,Sai,dan Sampungu serta Kapolsek Soromandi dengan jajarannya,dari Satuan Pendidikan mulai dari Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi hingga Sekolah-sekolah lainnya. Selain itu nampaknya Kepala Desa beserta seluruh Jajarannya mendekorasi dan mendesain sedemikian rupa agar Lapangan ini bisa digunakan dengan baik saat berlangsungnya Kegiatan HUT Kemerdekaan RI besok pagi.

Kepala Desa Kananta Bapak Aidin Abdullah, S. Pdi di sela-sela kesibukkannya mengatakan Rasa syukurnya pada Tahun ini Desa Kananta mendapatkan Kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini. Ini semuanya merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dukungan dari semua pihak terutama Para Aparat Desa yang kami miliki saat ini mulai dari Perangkat RT,RW,Kadus,KAUR hingga Babinsa Desa Kananta dan Bhabikamtibmasnya serta stakeholder lainnya.

Dan yang lebih special lagi kepada Bapak Camat Soromandi dan jajarannya,para Babinsa mulai Kananta,Punti hingga Sampungu yang cukup luarbiasa antusiasmenya,kemudian yang lebih spektakuler lagi Adinda Saya Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi Rifial Akbar yang juga terus berkontribusi untuk kegiatan ini sehingga steep by steep dapat di atasi dengan baik dan benar.

Secara jujur saya ingin katakan bahwa dari Lapangan yang ada di setiap Desa yang ada di Kecamatan Soromandi ini hanya Lapangan di Dusun Saya ini yang memang layak untuk digunakan dalam Acara apa saja. Pasalnya selain Desa Kananta ini adalah Iconnya Kecamatan tetapi juga sangat Strategis dengan suasana,iklim yang seolah-olah melambangkan kebersamaan dan keberagaman itu selalu menjadi Nomor Satu. Tuturnya

Hal senada disampaikan oleh Bapak Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum menuturkan pada Tahun ini Alhamdulilah kami bersama dengan Panitia Pelaksana Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini telah sepakat unyuk memilih tempatnya di Desa Kananta Kec.Soromandi. Hal ini kami memiliki landasan beberapa hari yang melakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kecamatan Soromandi dengan Pemerintah Desa yang juga disaksikan oleh Seluruh Peserta yang hadir.

Karena itu, saya sampaikan Terimakasih dan Apresiasi terhadap Responsif dari Kepala Desa Dua Periode ini,sehingga Kegiatan ini bisa berlangsung di Lapangan Desa Kananta ini. Meskipun kami menyadari bahwa di Desa Kananta ini baru saja menyelesaikan Pilkades serentak Tahun 2022 ini,tetapi kami berkeyakinan bahwa di Desa Kananta jauh lebih baik,lebih aman,damai dan sentosa. Pungkasnya.

Di sisi lainnya Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi Bapak Rifial Akbar juga di sela-sela kesibukkannya pada Media ini mengatakan bahwa Desa Kananta ini memang Layak untuk dijadikan Kegiatan apa saja,terutama kegiatan semacam ini. Ini semuanya berkat kerjasama yang baik antara pihak dimulai dari Desa dulu. Kenapa saya bilang dimulai dari Desa dulu ? Sebab yang menjadi Ring Utama adalah Desa,kebersamaan,kekompakkan merupakan bagian perangkat yang ada di Desa. Coba lihat berapa banyak RT dan RW,Kepala Dusun bahkan KAUR datang berbondong-bondong untuk bekerja menyelesaikan pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung. Ucapnya

Dan yang lainnya adalah Babinsa di Desa misalnya yang selalu melatih Pasukan Upacara Kenaikkan dan Penurunan Bendera Merah Putih,secara sukarela demi Bangsa dan Negara serta Merah Putih yang kita Cintai ini. Ini adalah bentuk kerjasama yang sulit di pisahkan antara satu dengan yang lainnya.(***).
Load disqus comments

0 comments