Koramil 1608-01/Bima Gandeng Dinas Peternakan Kota Bima Cegah Wabah Penyakit PMK


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.- Babinsa Kelurahan Jatibaru Serda Asikin Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima melakukan antisipasi penyebaran wabah PMK dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada hewan ternak bersama Kepala Dinas Peternakan Kota Bima.

Tim Kesehatan Hewan Kota Bima beserta Sekertaris Kelurahan Jatibaru, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, Kota Bima pada. Rabu, (27/07/22).

Dalam kegiatannya Serda Asikin selaku Babinsa setempat mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.


“Kegiatan kali ini di lakukan secara serentak bersama sama dengan Kepala Dinas Peternakan Kota Bima beserta Tim Kesehatan Hewan Kota Bima.

Tindakan Pencegahan yang di ambil melalui penyemprotan hewan ternak dengan cairan disinfektan sebagai langkah anitisipasi agar ternak sapi milik warga tetap sehat dan tidak tertular”.

Hal yang paling terpenting tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan kandang di dalam maupun sekitarnya sebagai upaya pencegahan  secara dini untuk terjangkitnya virus PMK”, ungkap Babinsa (HR). (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments