Wujudkan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Karya Bakti Bersama Warga


Jayapura. Media Dinamika Global. Id. ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan di wilayah Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami mengajak masyarakat di perbatasan RI PNG untuk melaksanakan karya bakti pembersihan jalan, berlokasi di sekitar Kampung Selayar Koya Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (11/06/2022). 

Demikian disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory dalam keterangannya.

Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory mengungkapkan bahwa sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka keberadaan TNI selalu bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar.

"Setiap kegiatan apapun kami TNI bisa saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia," kata Lettu Inf Noby Rory.

''Kegiatan karya bakti pembersihan jalan di sepanjang wilayah Kampung Selayar Koya Gambut ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman," tambahnya.

Lebih lanjut, Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri masing-masing agar diri dan lingkungan bersih guna menciptakan kehidupan sosial yang sehat.

“Ini adalah salah satu bentuk karya bakti dan sinergitas TNI dengan rakyat serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terwujud kebersamaan yang solid dalam memajukan wilayah perbatasan RI-PNG,” ujarnya. 

Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu upaya yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami terhadap lingkungan sekitar Pos terutama jalan utama, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga dalam meningkatkan perekonomian kesejahteraan Kampung.

Sasaran karya bakti yang lakukan Satgas Pos Bendungan Tami membersihkan kanan kiri jalan yang rumputnya sudah mulai tinggi yang dapat mengganggu para pengendara bermotor yang melintas di ruas jalan.

Terlihat dalam kegiatan tersebut personel Pos Bendungan Tami dipimpin oleh Danpos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory bersama 10 orang anggota.

"Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan karya bakti pembersihan jalan dan rumput-rumput di sepanjang Kampung,” kata Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Roryya. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara anggota pos dengan masyarakat, serta dapat mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat. Sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara,” tutup Lettu Inf Noby Rory. 

Sementara itu Bapak Manan (45) selaku Ketua RT Kampung Gambut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 711/Rks, yang telah melaksanakan karya bakti pembersihan jalan.

"Kami semua sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak TNI yang telah membantu pembersihan jalan menjaga keindahan Kampung Kirely, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat," ungkap Bapak Manan.(Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar